Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Sodrun dan Khadijah Dipaksa Pisah Rumah

Liputan6.com, Jakarta- Gara-gara provokasi Jai (Aldi Taher), warga ikut memaksa dipisahkannya Sodrun (Rizky Nazar) dengan Khadijah (Cut Syifa).

Warga takut kampung Kembang Pete bakal ketiban sial karena ada warganya yang berzinah. Pasalnya, mereka menduga pernikahan Sodrun dan Khadijah tidak sah. Ini lantaran orang tua Khadijah yang sekarang disangka bukanlah orang tua kandungnya.

Apakah Sodrun dan Khadijah akhirnya benar-benar harus berpisah? Dan apa yang akan dilakukan Sodrun untuk menyelesaikan masalah ini? Berikut sinopsis Sodrun Merayu Tuhan episode 52 yang akan tayang Rabu, 7 Februari 2018 sore ini.

 

 

 

1 dari 4 halaman

Khadijah Menangis

Pak Kades dan Bu kades datang ke rumah Sodrun dan Khadijah. Mereka minta maaf dan tidak enak hati harus menyampaikan aspirasi dari warga yang meminta Sodrun dan Khadijah berpisah dulu. Pak Kades minta Sodrun dan Khadijah mengklarifikasi dan membuktikan sampai tuduhan itu tidak terbukti. Khadijah takut dan memegang tangan Sodrun. Sodrun coba menenangkan Khadijah.

Di jalanan, Jai masih memprovokasi warga dengan memakai toa bersama Tatang, Ujo, Ihin, dan Ojat. Jai lalu mengajak warga mengikuti dirinya demo ke rumah Sodrun. Jai menjanjikan akan kasih uang ke siapa pun warga yang mau ikut. Karuan saja, warga pun tergiur tawaran Jai.

Khadijah menangis dihibur Sodrun. Khadijah sedih kalau seandainya ia memang benar bukan anak Dayat dan Sopiah dan mereka musti pisah. Khadijah lalu teringat momen manis saat ia masih kecil diasuh Dayat dan Sopiah, dan ketika Khadijah dewasa. Khadijah juga menangis harus berpisah dengan Sodrun. Sodrun menguatkan Khadijah. Sodrun yakin mereka bisa mengatasi hal ini.

 

2 dari 4 halaman

Jai Bayar 50 Ribu

Jai sedang jalan bersama Tatang, Ujo, Ihin dan Ojat, juga beberapa warga yang ikut dalam rombongan. Warga lalu menagih ke Jai soal uang demo yang dijanjikan. Kebetulan, Pak Kades dan Bu Kades datang dan mau mencegah demo. Pak Kades bilang kalau ia sudah kasih saran pada Sodrun. Tapi Jai melihat belum ada realisasinya sampai sekarang. Jai pun minta Pak Kades jangan ikut campur.

Pak Kades bertanya pada warga yang ikut-ikut Jai. Warga kasih tahu soal Jai yang janji mau bayar mereka lima puluh ribu seorang. Pak Kades kaget dan tanya dari mana Jai kasih uangnya. Dengan santai, Jai malah bilang kalau Pak Kades yang akan membayar. Pak Kades dan Bu Kades tidak mau dan mereka pun langsung pergi.

Di masjid, Sodrun yang habis sholat berjamaah cerita soal warga dan Pak Kades yang meminta Sodrun dan Khadijah pisah. Dayat, Oim, Haji Toyib, dan Sodrun berunding cara mengatasi masalah Sodrun. Tapi Sodrun sudah memutuskan demi semuanya kalau ia dan Khadijah akan berpisah dulu sementara. Saat warga pergi, Sodrun berdoa minta petunjuk dan minta diberi jawaban oleh Yang Maha Kuasa dari semua masalah yang dihadapinya. Ia juga memohon agar dirinya dan Khadijah bisa bersatu kembali sebagai suami istri.

 

3 dari 4 halaman

Sarah Temani Khadijah

Meriana menyarankan ke Sodrun agar Khadijah dites DNA saja biar cepat. Tapi mereka pikir tes akan butuh waktu lama apalagi menunggu hasilnya. Sodrun dan Khadijah bingung. Di depan rumah, tiba-tiba muncul Jai, Tatang, Ujo, Ihin, dan Ojat. Mereka memaksa Sodrun dan Khadijah segera pisah dari rumah. Meriana mengomeli Jai, tapi Jai minta Meriana tidak usah ikut campur.

Jai masuk ke rumah Sodrun diikuti Ihin, Ojat, Tatang dan Ujo. Mereka mau mengangkuti barang Sodrun untuk dipindahkan ke rumah Meriana. Ada mobil bak yang sudah berhenti di depan rumah Sodrun. Ojat dan Ihin disuruh memindahkan barang Khadijah bersama Tatang dan Ujo. Boy lalu datang dan kesal melihat kelakuan Jai. Boy bahkan mau menghajar mereka tapi ditahan Sodrun. Sodrun bilang ke Jai kalau dia memang mau pindah, tapi dia minta Jai dkk tak usah bantu memindahkan barang-barangnya.

Sarah menemani Khadijah mengepak baju ke dalam tas. Namun Khadijah tiba-tiba berhenti, menangis musti meninggalkan rumah apalagi juga harus meninggalkan Sodrun. Sarah menenangkan Kadijah. Meriana minta Sodrun dan Khadijah tidak usah mendengarkan kata Jai dan warga. Tapi Sodrun tidak mau masalah jadi bertambah besar.

Akankah masalah ini segera berakhir hingga Sodrun dan Khadijah bisa berkumpul lagi? Saksikan kisah Sodrun mencari cara untuk membuktikan jika tuduhan Jai tidak benar selengkapnya dalam sinetron Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Selain Setegar Hajar, Sarah Istri Nabi Ibrahim Juga Wanita yang Sabar
Artikel Selanjutnya
Dul Jaelani Ikhlas Maia Estianty Punya Pendamping Baru