Sukses

Jadi Trending Topic, Grand Final D'Academy Asia 3 Rebut Rating 1

Liputan6.com, Jakarta Selasa (26/12/2017) kemarin malam, Indosiar menayangkan Grand Final Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Puncak kompetisi adu nyanyi dangdut lintas negara yang telah berlangsung sejak dua bulan lalu ini, sukses sedot perhatian penonton. Terbukti dengan raihan ratingnya yang menjulang ke posisi teratas. 

Mulai dari pukul 18.00 WIB dan baru berakhir pukul 01.00 WIB dinihari, Grand Final D'Academy Asia 3 berhasil meraih TVR/share mencapai 4,9/24,2%. Peringkat 1 pun direbut sekaligus mengulang rating yang diperoleh saat Konser Result Top 4 pada Minggu (24/12/2017) lalu. Saat itu, D'Academy Asia 3 juga merebut posisi pertama dengan TVR/share sebesar 4,3/21,5%. 

D'Academy Asia 3 menumbangkan rating sinetron SCTV yang selama dua bulan terakhir berada di peringkat satu, Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC). Sinetron yang dibintangi Verrell Bramasta, Natasha Wilona, dan Bryan Domani tersebut semalam hanya mencatat TVR/share sebesar 3,9/17,4%. Raihan ini turun dari hari sebelumnya di mana STJC masih nangkring di posisi pertama dengan TVR/share mencapai 4,3/18,8%. 

Aksi tiga grand finalis D'Academy Asia 3; Fildan, Reza, dan Aulia sendiri memang spektakuler. Tak hanya menguasai rating, berbagai tagar hastag penggemar para akademia baik grand finalis maupun bintang tamu yang tampil di Grand Final, juga berjaya di Twitter. 

Hastag #RezalliantsLoveRezaDAA3, #DoaMLFtoFildanGFDAA3, dan #RameAyaRizkiRidhodiDAA3 saling berebut posisi pertama di Trending Topic Indonesia. Dilansir dari akun Twitter @trendinaliaID, hastag terakhir bahkan mencapai cuitan sebanyak 369.904 kali. 

Artikel Selanjutnya
Menerka Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup
Artikel Selanjutnya
Bersaing dengan Justin Bieber, BTS Masuk Nominasi Billboard Music Awards 2018