Sukses

Anak Dihina, Alyssa Soebandono Balas dengan Kalimat Cerdas

Liputan6.com, Jakarta - Setiap ibu pasti tidak akan terima jika sang buah hati mendapat hinaan dari orang lain, begitu juga dengan Alyssa Soebandono. Selebritas yang dikenal tenang dan pendiam itu pun angkat bicara saat putranya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, mendapat hinaan dari warganet.

Hal itu terlihat dalam unggahan terakhir Alyssa Soebandono di akun Instagramnya. Istri Dude Harlino itu mengunggah foto kedua putranya saat sedang berpose bersama.

"Masya Allah, dua jagoan Bunda. Doakan agar menjadi anak-anak saleh yah. Aamiin," tulis wanita 25 tahun itu sebagai keterangan foto yang diunggah pada Sabtu (11/11/2017).

Sekilas memang tidak ada yang salah dengan foto tersebut. Justru si sulung Riendra terlihat lucu memamerkan kedua gigi depannya. Namun, hal itu justru dijadikan bahan celaan oleh salah seorang netizen di kolom komentar. "Ih giginya jelek sama kayak mamanya," tulis akun @nurvianti.

Seolah tak terima, Alyssa Soebandono pun membalas komentar tersebut. Menariknya, pemain sinetron Gali Lobang Tutup Lobang ini menggunakan kalimat yang cerdas dan elegan untuk membalas komentar dari akun tersebut.

"@nurvinawati Mba, nanti suatu saat kalau mba sudah punya anak, hal pertama yang kita lakukan bersyukur karena anak terlahir dalam keadaan sehat, tidak kekurangan apapun. Mau bentuk rupanya seperti apa, giginya besar atau kecil, rambut tebal atau tipis, itu semua ciptaan Allah," tulis wanita kelahiran 25 Desember 1991 itu.

 

2 dari 2 halaman

Selalu Bersyukur

Alyssa Soebandono menambahkan bahwa dirinya selalu bersyukur dengan apa yang sudah dimilikinya saat ini. "Saya sangat bersyukur karena kehadiran buah hati saya sangat menjadikan hidup saya lebih berwarna dan terasa lebih lengkap. Tapi kalau kita berpikir lagi, sebenarnya kita harus selalu mensyukuri apapun yang ada di kehidupan ini," papar wanita yang sudah menempuh pendidikan hingga jenjang magister itu.

"Dan dari bersyukur saya belajar, bahwa Allah telah memberikan lebih dari apa yang saya bayangkan. Saya juga sangat bersyukur diberikan amanah dua jagoan yang harus saya jaga dan didik. Doakan agar saya berhasil ya mba.. Karena doa saya sebagai Bunda dari anak-anak adalah ingin mereka menjadi anak saleh yang insya Allah bisa jauh lebih baik dari orangtuanya," lanjut mantan penyanyi cilik itu.

"Walaupun saya menyadari bahwa tidak akan pernah ada manusia yang sempurna.. Maka dari itu, saya sangat bersyukur atas apa yang Allah berikan selama ini," pungkasnya.