Sukses

Sandhy Sondoro Wakili Indonesia di Festival Musik Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Sandhy Sondoro kembali menunjukkan kemampuan bermusiknya di kancah dunia musik internasional. Tak lama lagi, pria 43 tahun itu akan tampil di festival musik internasional bertema Music Festival White Nights of St. Petersburg.

Festival musik tersebut akan diikuti oleh banyak musikus seluruh dunia dari berbagai aliran musik. "Saya ikut kompetisi ini demi nama harum Indonesia di kancah festival musik internasional," ungkap Sandhy Sondoro mengenai keikutsertaannya, melalui rilis dari Best Beat Music yang diterima Liputan6.com, belum lama ini.

Sandhy Sondoro (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sandhy Sondoro mengaku ditawari oleh sang agen di Eropa, Brandon Stone, untuk berpartisipasi dalam festival musik satu ini. "Bagi saya, jangan pikirkan apa yang tanah airmu telah berikan kepadamu, tetapi berikanlah darimu yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk tanah airmu. Mohon doanya agar niat dan usaha saya di ajang ini bisa membawa hasil bagus dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Sandhy Sondoro.

Bertempat di Oktyabrsky Grand Concert Hall, Rusia, Sandhy Sondoro akan berkompetisi di International Music Festival White Nights of St. Petersburg pada 8-10 Juli 2017. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi di Rusia.

Dengan suara serak andalannya, Sandhy Sondoro sukses meramaikan Konser Drug Free Asia Afrika di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (19/4). Konser dalam rangkaian KAA itu sebagai kampanye pencegahan penyalahgunaan narkotik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

International Music Festival White Nights of St. Petersburg sendiri digelar pertama kali sejak 1992 dan langsung didaulat menjadi salah satu festival musik internasional bergengsi. Festival ini makin mendunia mulai 2011 sejak mendapat dukungan dari Presiden Vladimir Putin.

Selain diikuti oleh berbagai musisi bertalenta dari seluruh dunia, para musikus internasional juga menaruh perhatian terhadap acara ini. Berbagai artis internasional terkenal yang tampil dalam ajang ini, antara lain Boney M, A-Ha, David Coverdale, Glenn Hughes, Rick Wakeman, Joe Cocker, Sheryl Crow, Steve Vai, Mr. Big, Bryan May (eks Queen), Julio Iglesias, Ringo Starr & All Starr Band, Deep Purple, dan masih banyak lagi.

Sandhy Sondoro pun diharapkan dapat tampil dengan maksimal hingga nantinya berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah International Music Festival White Nights of St. Petersburg.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS