Sukses

Ulasan D'Academy Asia 2: Dua Terbawah Bakal Sengit

Fyda langsung menempati posisi buncit dengan nilai 490 poin.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat libur karena penyelenggaraan Indonesian Dangdut Awards 2016, Dangdut Academy Asia 2 kembali melanjutkan konser Top 24 pada Kamis (10/11/2016) malam. Kali ini giliran Group C yang tampil.

Group C dihuni 4 kontestan yang sebelumnya menempati grup berbeda. Ada Zizi Kirana, wakil Malaysia dari Group A, lalu Fyda Tahir (Singapura) dari Group B, Gerson Oliveira (Timor Leste) dari Group C, dan terakhir jagoan tuan rumah, Ical yang sebelumnya jadi pemimpin klasemen Group D.

Di konser malam pertama ini, 4 kontestan tersebut harus menampilkan penampilan dan aksi panggung terbaik mereka demi mengumpulkan poin yang akan ditambah di Konser Result nanti malam.

DA Asia 2 (Twitter)

Fyda tampil pertama membawakan lagu "Laila Canggung". Salah satu dari dua wakil tersisa dari Negeri Singa ini banyak mendapat koreksi karena salah penempatan high note. Cara bernyanyi Fyda yang salah tersebut menurut komentator Soimah, membuatnya terlihat kehabisan nafas.

Hal senada diungkap para juri voting. Fyda yang menjadi kontestan terlemah di Group C ini pun harus rela hanya mendapat nilai kurang bagus di malam pertama. Fyda langsung menempati posisi buncit dengan nilai 490 poin.

DA Asia 2 (Twitter)

Nilai Fyda ini hanya berselisih tipis 7 poin saja dengan milik Gerson yang ada diurutan ke-3. Maka, persaingan ketat untuk lolos ke babak selanjutnya pastinya akan cukup sengit untuk kedua kontestan tersebut. Jika mampu tampil lebih bagus di Konser Result, bisa jadi Fyda akan melewati nilai akhir Gerson.

Sementara untuk dua teratas masih jadi milik dua negara unggulan. Ical yang mendapat standing ovation atas penampilannya semalam lagi-lagi membuat Indonesia berada di pucuk klasemen. Ical mengumpulkan nilai sebesar 546 poin, disusul si tomboy Zizi dengan 509 poin. Zizi yang membawakan langgam Arabian semalam cukup mencuri perhatian di Group C.

Konser Result Top 24 Group C Dangdut Academy Asia 2 sendiri akan berlangsung malam ini. Acaranya bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.