Sukses

4 Aksi EXO yang Diharapkan Ada di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - EXO hadir kembali dalam EXO PLANET #2 - THE EXO'luXion, menyapa penggemar dalam penampilan spesial. Konser kedua EXO di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 27 Februari 2016 dikabarkan telah dinantikan penonton.

Baca Juga

Animo penggemar EXO yang disebut EXO-L sangat besar, penjualan tiket pun langsung diserbu. Sebuah sumber menyebutkan, dari tempat yang disediakan, pihak promotor mengakui jika penjualan secara total mencapai 85 persen.

Di konser EXO Planet 2 ini merupakan kali perdana boyband asuhan SM Entertainment itu beraksi setelah bagkit dari mimpi buruknya. EXO yang awalnya berjumlah 12 personel ditinggalkan tiga personelnya, Wu Yi Fan atau Kris, Luhan dan Tao, merupakan member dari Tiongkok.

Lalu, apa alasan konser EXO masih perlu ditonton penggemarnya atau penikmat musik K-Pop? Liputan6.com mengulas satu demi satu aksi panggung EXO yang diharapkan akan terjadi di Jakarta. Apa saja itu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Aksi Memukau dari EXO

EXO merupakan boyband yang dibentuk 2011 silam langsung menjadi bintang setelah single miliknya, MAMA, Growl, hingga Call Me Baby melejit. Dengan koreografi memukau dan melodi dan lagu yang membuai membuat penonton terpana.

Pengalaman tak terlupakan menyaksikan penampilan EXO yang ingin dibawa ke atas panggung. EXO biasanya akan berlatih keras untuk tampil total di hadapan penonton. Selain itu, EXO juga senang memberikan kejutan kepada fans, termasuk lelucon di atas panggung.

 EXO dalam konser EXO PLANET #2 – The EXO’luXion di Tiongkok, 30 dan 31 Mei 2015 [Foto: Korea Star Daily].

"EXO makin gencar melakukan latihan untuk memuaskan hasrat penggemar," ujar wakil dari SM Entertainment, agensi yang mengasuh EXO, dilansir dari Osen.

"Selain itu, EXO juga akan memberikan kejutan di atas panggung. Mereka tengah mempersiapkan semua itu. Tampaknya, konser ini akan menjadi momen tak terlupakan bagi EXO dan penggemar."

 

3 dari 5 halaman

Panggung Spektakuler

Panggung Spektakuler

EXO biasanya akan hadir dengan tata panggung spektakuler dengan standar dari negara asalnya, Korea Selatan yang diadaptasi ke Indonesia. Belum lagi, lightning yang menakjubkan, diarahkan untuk mengikuti gerakan dan melodi lagu yang ditampilkan EXO.

Sedikit bocoran, beberapa pernak-pernik di atas panggung memang sengaja dibawa khusus dari Korea Selatan. Promotor di Indonesia pun berusaha mewujudkan keinginan EXO-L di Indonesia.

"Kita sudah mengetahui karakter EXO-L di Indonesia. Jadi, kami berusaha mewujudkannya dengan memberikan yang spesial, melihat secara dekat," ujar sumber dari Mecimapro.

Tata panggung dengan format 3 Dimensi (3D) akan menambah semarak aksi Sehun dan kawan-kawan. Bahkan, dentuman kembang api yang meletus di tengah-tengah lagu EXO memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penggemar yang memadati arena konser.

4 dari 5 halaman

EXO Tampil Seksi

EXO Tampil Seksi

Salah satu yang mengejutkan, EXO berjanji akan tampil seksi di Indonesia. EXO akan `basah-basahan` saat di atas panggung, membuat penonton histeris. Bayangkan saja, EXO-L melihat idolanya basah hingga setiap lekuk tubuh personel EXO akan terlihat jelas, membuat kesan seksi. Jangan lupakan, koreografi yang memukau dari EXO membuat penonton makin terbuai.

"EXO itu beranggapan jika EXO-L seperti air suci yang bisa memberikan kehidupan bagi personelnya. Karena EXO-L sangat spesial, EXO ingin tampil total, termasuk adegan basah-basahan di atas panggung," ujar Tieke Priatnakusuma, perwakilan Mecimapro.

EXO (Naver)

Untuk mewujudkan harapannya itu, EXO bahkan akan langsung ganti baju di atas panggung agar tak membuat penonton menunggu. "Ganti baju di atas panggung. Ada kertas gitu sih untuk menutupi tubuh mereka ganti baju. Saat akan tampil nanti akan disobek," tambah Tike.

Tata panggung dengan format 3 Dimensi (3D) pun menambah semarak aksi Sehun dan kawan-kawan. Bahkan, dentuman kembang api yang meletus di tengah-tengah lagu EXO juga memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penggemar yang memadati arena konser.

5 dari 5 halaman

Penampilan Kejutan

Penampilan Kejutan

EXO biasanya menjadikan konser sebagai ajang berinteraksi dengan penggemar. EXO menyiapkan salah satu lagu andalan yang telah dinanti. Sedikit bocoran, untuk konser EXO Planet 2 di Indonesia, lagu yang paling ingin ditonton EXO-L adalah adalah Sing for You.

Selain itu, EXO biasanya akan mengobrol dengan penonton. Kemungkinan besar, konser EXO Planet 2 juga bisa berubah menjadi meet and greet. Saat konser di Indonesia yang dihelat 2014 silam, penggemar beruntung itu diminta untuk memilih salah satu sub-unit EXO yaitu EXO-M atau EXO-K. Rupanya penggemar wanita itu memilih EXO-K.

 EXO dalam konser EXO PLANET #2 – The EXO’luXion di Tiongkok, 30 dan 31 Mei 2015 [Foto: Korea Star Daily].

Lalu, personel EXO-K itu menyanyikan lagu ternama milik sunbae atau seniornya dari agensi yang sama yaitu SM Entertainment. Saat itu, EXO-K dengan luwes beraksi seperti Super Junior dengan lagu Sorry Sorry.

Kemungkinan besar konser EXO Planet 2 akan menampilkan kejutan tak terlupakan. Tunggu saja penampilan EXO, 27 Februari 2016 mendatang!

(Des/Adt)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS