Sukses

Cinta Indonesia, David Bowie Bangun Rumah Ala Bali dan Jawa

Kepergian David Bowie bukan saja meninggalkan musik yang dikenang banyak orang, tapi juga cerita tentang Indonesia yang dikaguminya.

Liputan6.com, Los Angeles - Kepergian David Bowie bukan saja meninggalkan musik yang dikenang banyak orang, tapi juga cerita tentang Indonesia yang dikaguminya. Ia punya kesan mendalam terhadap seni yang berasal dari Tanah Air. 

Semua terlihat di salah satu vila miliknya di Pulau pribadi Mustique, Caribbean. Dikabarkan majalah Architectural Digest pada 1992 lalu, Bowie, dan sang istri, Iman membangun rumah mewahnya dengan ornamen Bali, dan Jawa.

David Bowie di vila mewahnya, Caribbean

Lihat saja pintu menuju ruang keluarga yang memakai ukiran Bali. Kayu jati yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah diletakkan di beranda lengkap dengan ukiran Sumbawa. Sementara untuk desain atap, David Bowie membuatnya mirip rumah adat Jawa.

David Bowie di vila mewahnya, Caribbean

Semua desain untuk vila tersebut, David Bowie mempercayai arsitek asal Swedia, Irlandia Linda Garland yang menetap di Ubud serta desainer Australia yang sudah berganti nama menjadi Made Wijaya. 

"Pernahkah kamu datang ke Indonesia? Ada ide air mengalir dari kolam menuju ke kolam renang. Aku mulai membangun bergaya Indonesia dengan tanaman rambat dari seluruh pulau di Indonesia yang menjalar di setiap halaman," ujar David Bowie.

David Bowie di vila mewahnya, Caribbean

David Bowie pun tak malu berpose di depan pintu kayu dengan kain sarung tenun Bali.(Est/Mer)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini