Sukses

Akhirnya, Ahmad Dhani dan Farhat Abbas Berpelukan

Liputan6.com, Jakarta Ada hikmah di balik perseteruan panas Ahmad Dhani dan Farhat Abbas di persidangan. Setelah sempat memanas, Dhani yang menjadi saksi kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Farhat Abbas akhirnya saling bermaafan.

Kejadian bermula ketika Farhat diberi kesempatan hakim untuk bertanya kepada Dhani. Usai mencecar berbagai pertanyaan, Farhat memohon izin untuk meminta maaf di depan pengunjung sidang.

Musisi Ahmad Dhani dan Farhat Abbas saling berpelukan usai menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau diperbolehkan, saya ingin meminta maaf kepada Dhani di depan semua Yang Mulia (hakim)," ucap Farhat Abbas, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Kemudian hakim pun menanyakan tawaran tersebut kepada Dhani. Dengan mantap, bos Republik Cinta Manajemen itu pun menerima permintaan maaf Farhat.

"Apakah Anda bersedia, jika tersangka (Farhat Abbas) meminta maaf di persidangan ini?" tanya hakim. "Ya, bersedia saja," jawab Ahmad Dhani.

Musisi Ahmad Dhani dan Farhat Abbas seusai menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11). Sidang menghadirkan Ahmad Dhani sebagai saksi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Momen itu pun langsung diabadikan awak media. Dhani dan Farhat kemudian bersalaman dan diakhiri dengan pelukan hangat. Suasana yang tadinya memanas langsung berubah mencair.

Meski sudah berdamai di depan majelis hakim, namun bukan berarti ayah empat anak itu melunak. Dhani kekeuh untuk memberikan pelajaran kepada Farhat ke penjara.

"Sebagai manusia, pasti bisa memaafkan. Tapi sekali dimaafkan, ternyata dia mengulanginya lagi. Saya khawatir dia melakukan lagi ke orang lain. Saya nggak mau ada orang lain jadi korban lagi," tegas Ahmad Dhani. (Ras/Mer)