Sukses

Peduli Kanker, Steny Agustaf Berhasil Bikin 9 Artis Ini Botak

Steny Agustaf berhasil mengajak 9 artis untuk peduli kanker dengan menggunduli kepala mereka.

Liputan6.com, Jakarta Gerakan sosial Shave For Hope baru saja sukses diselenggarkan untuk ketiga kalinya. Bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning Indonesia (YPKAI), Shave For Hope mengajak masyarakat untuk memangkas habis rambutnya sebagai salah satu bentuk kepedulian kanker terutama bagi anak-anak.

Tahun ini, Shave For Hope sukses mengajak 10 artis untuk menggunduli kepala mereka. Sang pengagas kampanye Shave for Hope, Steny Agustaf bersama Eddi Brokoli berhasil meminta Indra Bekti, Rhesa (Endah N Rhesa, Tora Sudiro, Sogi Indra Dhuaja, Ananda Omesh, Adit Insomnia, Alexander Thian, Bertrand Antolin, Danang Postman, dan Asty Ananta.

Indra Bekti dan Bertrand Antolin (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami ngajak mereka dengan tujuan menggalang dana, nggak susah kok ngajaknya. Semuanya dibotakin, termasuk Resha yang rela cukur habis rambut kribonya. Yang nggak jadi botak cuma Asty Ananta saja," ujar Steny Agustaf di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Steny Agustaf menambahkan jika setiap tahunnya ada acara berbeda di Shave For Hope yang bisa menarik masyarakat untuk ikut peduli. Di Shave For Hope 2015 berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 2,2 miliar dalam waktu sekitar enam bulan.

"Dana yang terkumpul melebihi target, sekarang secara keseluruhan sudah mencapai Rp 2,2 miliar yang nantinya disumbangkan ke YPKAI. Bukan cuma botakin rambut saja, ada juga menjual barang-barang kesayangan mereka," kata Steny Agustaf.

Dalam waktu dekat, Steny Agustaf bersama beberapa artis dan juga tim Shave For Hope bakal mengunjungi anak-anak penderita kanker di rumah sakit. Mereka tak hanya memberikan bantuan saja, melainkan juga dukungan moril. Untuk info lebih lanjut, bisa mengunjungi situs www.shaveforhope.org atau di kitabisa.com/partners/shaveforhope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini