Sukses

‎Setahun Terakhir, Vidi Aldiano Pelajari Penyakit HIV

Vidi Aldiano serius mempelajari penyakit HIV.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal yang tak biasa dilakukan Vidi Aldiano selama setahun terakhir. Pelantun Nuansa Bening itu menyebut sedang mendalami virus Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan penyakit yang disebabkannya. Mengapa?

Vidi merupakan salah satu artis yang turut peduli terhadap wabah HIV yang mulai menjangkit di Indonesia. Lantaran itulah, ia mendalami dan berusaha memberikan sosialisasi HIV yang tepat kepada masyarakat.

"Banyak cara untuk melakukan sosialisasi. Mulai dari pas saya di panggung atau lewat sosial media. Tahun lalu saya kampanye tentang bagaimana caranya meningkatkan pengetahuan orang-orang terhadap HIV," kata Vidi di Menara Peninsula, Jl. S. Parman, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Sebagai aktivis HIV, Vidi mengamati sikap masyarakat terhadap para penderita HIV di Indonesia dan luar negeri. Menurut Vidi, masyarakat Indonesia masih kurang toleransi terhadap penderita HIV.

"Di luar enggak ada diskriminasi sama sekali. Makanya, para penderita juga terlihat sangat santai. Beda sekali dengan di sini. Mungkin karena masyaralat tak begitu tahu soal HIV ini," urai Vidi.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini