Sukses

Aksesori Mewah Nathan Tjoe-A-On Jadi Sorotan, Nilainya Disebut Bisa Bayar DP Rumah

Nathan Tjoe-A-On, yang merupakan salah satu pemain andalan timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, disoroti karena memakai dua gelang mahal, ditambah sandal rilisan Hermes.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Nathan Tjoe-A-On, salah satu penggawa timnas Indonesia yang menarik perhatian publik di perhelatan Piala Asia U-23 2024. Atensinya tidak hanya selama 90 menit merumput di lapangan hijau, karena tampilan pemain naturalisasi itu saat tidak berseragam pun jadi sorotan.

Salah satunya dibagikan akun TikTok @hanhyoneul_, Sabtu, 27 April 2024, yang menulis keterangan unggahan, "Meski kemejamu lecek, tapi accessories-mu seharga DP rumah sayang 😭💗." Di foto yang dibagikan, Nathan terlihat memakai kemeja putih berpadu celana pendek hitam yang membuat tampilannya kian santai.

Di balik gaya kasual itu, ia mengombinasikan aksesori mewah berupa gelang rilisan brand perhiasan FRED seharga Rp62 juta, dan gelang lain berliontin emas dari Cartier yang dibanderol Rp12 juta. Tidak itu saja, pesepak bola berusia 22 tahun itu juga memakai sandal hitam Hermes yang harga retailnya sekitar Rp18 juta.

Seri Chypre Sandal itu dirilis dalam beberapa warna. "Sandal techno dari kulit anak sapi Epsom dengan sol karet anatomis dan tali yang dapat disesuaikan. Desainnya ramping untuk tampilan kasual yang nyaman," begitu bunyi deskripsi produknya di situs web rumah mode Prancis tersebut.

Gaya mahal Nathan menuai berbagi komentar publik. "Gelangnya bukan gelang couple kan ya?" kata seorang pengguna TikTok yang curiga. "Terima kasih sudah menghibur jiwa misqueen ini 😌," kelakar warganet lain. "Emang harus waspada sama yang keliatannya simpel-simpel begini," timpal pengguna berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebutan Nama Belakang Nathan

Sebelumnya, ada warganet yang membahas penyebutan nama Nathan Tjoe-A-On yang tergolong unik di Indonesia. Hal ini diketahui dari cuitan akun X @SiaranBolaLive. "Masih banyak yang penasaran, bagaimana spell nama lengkap Nathan Tjoe A On?" tulisnya pada Rabu, 24 April 2024.

Banyak yang menanggapi pertanyaan itu dengan jawaban lucu. Ada yang menyebut nama Tjoe-A-On dibaca dengan pelafalan cuan, gacoan, dan lain sebagainya. Namun di antara jawaban lucu tersebut, ada yang menjelaskan bahwa nama Tjoe-A-On berasal dari bahasa Tionghoa.

"Tjoe itu nama Indonesia dari marga Tionghoa Zhu. Jadi namanya berbau Tionghoa yg biasanya tiga kata. Zhu A On. Tapi di Wiki, disebutkan dia nya keturunan Indonesia-Suriname. Nathan Noël Romejo Tjoe-A-On," beber seorang warganet.

Nathan sendiri pernah menyebutkan bagaimana penyebutan nama belakangnya saat baru direkrut klub asal Inggris, Swansea City. Di video wawancara pertamanya, ia terdengar menyebut nama Tjoe-A-On dengan lafal "juaon (ju-wa-on)."

3 dari 4 halaman

Sosok Nathan Tjoe A-On

Nathan Tjoe A-On merupakan pesepak bola keturunan Indonesia-Belanda. Pria kelahiran Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001, ini resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 11 Maret 2024.

Ia diketahui memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya. Ayah dari ibu Nathan berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Mengenai nilai pasar Nathan, dikutip dari transfermarkt.com, ia bernilai 500 ribu euro (sekitar Rp8,2 miliar).

Semula, ia harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen, karena hanya diizinkan bergabung ke Piala Asia U-23 selama sepekan atau sampai fase grup berakhir. Tapi, mengutip kanal Bola Liputan6.com, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berhasil membawanya kembali bergabung dengan timnas setelah melobi Heerenveen.

Nathan akhirnya bisa menjalani laga melawan Korea Selatan. Menurut Erick, setelah mendapat izin dari klubnya, ia langsung terbang ke Qatar guna persiapan laga melawan Korsel. Erick mengatakan, usaha melobi Heerenveen sukses berkat dukungan seluruh pihak. Pasalnya, sejumlah pihak ikut membantu lewat pendekatan personal. 

4 dari 4 halaman

Tampil Gemilang di Piala Asia U-23

Secara khusus, Erick mengucapkan terima kasih pada suporter yang ikut berusaha keras menyampaikan pesan langsung ke Heerenveen via media sosial. "Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke socmed Heerenveen,” tuturnya.

Ini adalah kali keempat Erick terjun langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae Yong guna mendapatkan skuat terbaik timnas U-23. Sebelumnya, ia pasang badan untuk memanggil pemain Liga 1 pilihan pelatih STY untuk timnas U-23.

Kapten timnas Indonesia Rizky Ridho mengungkap rekan-rekannya merasa gembira dengan kembalinya. "Dia kirim pesan di grup (Timnas Indonesia U-23), see you tomorow, dan teman-teman jawab dengan senyum. Tentunya itu bagus untuk kita," terangnya saat konferensi pers jelang laga kontra Korea Selatan, pekan lalu.

Nathan memang disebut-sebut jadi salah satu pemain kunci keberhasilan timnas Indonesia U-23 di Piala Asia tahun ini. Penampilan gemilangnya tampak sejak laga perdana kontra tuan rumah, Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.