Sukses

Putra Rhoma Irama Jago Dalang

MUNCUL seorang lagi titisan raja dangdut Rhoma Irama. Adam Ghifari namanya. Sang dalang cilik itu adalah buah perkawinan Rhoma dengan Gita Andini Saputri, istri siri Rhoma. Gita jarang terekspos media. Sampai sekarang kabarnya Rhoma kerap mondar mandir Jakarta-Solo menemui Gita dan Adam.

MUNCUL seorang lagi titisan raja dangdut Rhoma Irama. Adam Ghifari namanya. Sang dalang cilik itu adalah buah perkawinan Rhoma dengan Gita Andini Saputri, istri siri Rhoma. Gita jarang terekspos media. Sebab perempuan keturunan Pakistan itu sangat tertutup. Ia lebih senang tinggal di Solo, Jawa Tengah dibanding Angelic, mantan istri siri Rhoma asal Solo yang bekerja di Jakarta.
Darah seni kental mengalir di diri Adam. Bocah kelahiran 13 September 1999 itu menyukai wayang kulit sejak kecil. "Aku senang wayang sejak playgroup," jelas Adam. Enam tahun belajar, bakat itu akhirnya terasah. Mujiono, guru dalang Adam memuji kualitas Adam saat mendalang. "Dia bisa membaca lingkungan," tutur Mujiono di Solo, belum lama ini.
Bakat Adam disambut hangat Vicky Irama dan Debby, anak Rhoma buah perkawinan dari almarhumah Veronica. "Itu bakat dari kecil," ucap Vicky. Kemampuan Adam sudah dikenal di sejumlah daerah. Dan keterampilan sang dalang membuat dia sejajar dengan Ridho Roma dan Vicky, kakak tiri Adam. Siapakah yang pantas menyandang pangeran Rhoma? Masih menjadi pertanyaan.
Namun sejauh ini Rhoma kerap memuji kualitas suara Ridho. Vokalis Sonet2Band ini lebih dulu menjadi superstar dangdut. "Dia punya potensi makanya saya salurkan. Karena dia berbakat bukan karena dia anak saya," kata sang raja dangdut. Sementara sampai usia sembilan tahun, Rhoma masih menutup jati diri Adam. Meski begitu Rhoma memuji kualitas vokal Adam. Dan suara Vicky cenderung lebih ngerock.
Perkawinan Rhoma dan Gita sangat misterius. Konon mereka menikah siri September 1999 silam. Mulanya Gita adalah santri di Pondok Pesantren Al Ahad Solo. Dan Rhoma menjadi donatur di pesantren itu. Dari situlah mereka bertemu usai dikenalkan Ustad Amrul Chairi, pimpinan Ponpes Al Ahad.
Sampai sekarang kabarnya Rhoma kerap mondar mandir Jakarta-Solo menemui Gita dan Adam. Perhatian itulah yang membuat Adam nyaman bersama Rhoma. Ia kerap menyapa Rhoma dengan panggilan Papa.
Gita adalah istri kesekian yang dinikahkan Rhoma. Pertama dikenal istri Rhoma adalah Titiek. Berikutnya pemilik nama lengkap Raden Oma Irama itu menikah dengan Veronica pada 1972. Dari Veronica lahir Debby, Vicky, dan Romi. Mereka akhirnya bercerai pada Mei 1985.
Sebelum bercerai dari Veronica, Rhoma menikah dengan Ricca Rachim. Ricca adalah pasangan main Rhoma di sejumlah film di antaranya Cinta Segitiga dan Satria Bergitar. Perempuan yang memeluk Islam setelah menikah dengan Rhoma ini dipilih Veronica. Almarhumah memahami keinginan mantan suami dia yang menjalani poligami. "Sudah rahasia umum ayah saya menikah lebih dari satu kali," Debby.
Berturut-turut Rhoma kemudian menikah dengan Marwah Ali. Dari pernikahan ini lahir Ridho Roma dan Zilla. Penyanyi dangdut kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Desember 1946 itu juga menikah siri dengan Ayu Soraya pada 1996. Baru kemudian menikah dengan Gita dan Angel Lelga yang kini berganti nama menjadi Angelic.(As)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini