Sukses

Sahrul Gunawan Jadikan Sedekah sebagai Senjata Hadapi Ramadan

Berbagi dengan yang membutuhkan diakui Sahrul Gunawan menjadi penyemangat dalam beribadah Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tinggal hitungan hari. Sahrul Gunawan pun siap menyambut bulan suci tersebut. Diakui Sahrul, Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu. Pasalnya, tiap amalan ibadah yang dilakukan bakal dilipatgandakan oleh Allah Swt.

Oleh karena itu, artis yang ngehits lewat sinetron Jin & Jun ini sudah menyiapkan berbagai senjata guna melalui Ramadan dengan baik. Salah satunya melalui kegiatan berbau sedekah.

Sahrul Gunawan [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Sebagai anggota Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) yang baru, Syahrul merasa punya tanggung jawab untuk menyisihkan rezekinya. Suami Indriani Hadi ini pun ikut meramaikan acara berbagi santunan kepada 2.000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

"Karena saya sebagai anggota HIPPI yang baru dan pelaku bisnis ingin berpartisipasi di sini. Kegiatan ini bagus, memulai Ramadan dengan ingat kepada orang yang membutuhkan, supaya kita bisa semakin bersemangat dalam beribadah," kata Sahrul Gunawan kepada Liputan6.com di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

Sahrul Gunawan [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Selain itu, Sahrul mengaku telah menjadikan sedekah sebagai salah satu senjata ampuh merengkuh berkah di bulan Ramadan. Bintang film Gending Sriwijaya ini menuturkan bahwa lewat sedekah, bukan hanya meringankan beban orang lain, tetapi juga membahagiakan hatinya.

"Sedekah itu pahala dilipatgandakan. Saya coba untuk bisa menerapkan hal itu. Beberapa tahun terakhir kita ada kerja sama dengan salah satu hotel, undang anak yatim 2.000, tahun ini juga ada kerja sama dengan hotel lain," paparnya.

"Dan di travel umrah dan haji milik saya, setiap uang jamaah yang masuk, kami sisihkan 5 dolar untuk disumbangkan kepada kaum dhuafa. Dan berbagi itu akan selalu menyenangkan," kata Sahrul Gunawan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.