Sukses

10 Fakta Menarik Seputar Film Cinderella

Apa saja 10 fakta menarik dari film Cinderella yang kini sudah tayang di bioskop Indonesia?

Liputan6.com, Los Angeles Film Cinderella telah tayang di bioskop Indonesia. Banyak yang menganggapnya sebagai live action adaptasi animasi yang luar biasa. Namun, tak sedikit pula yang berkomentar film ini tidak terlalu istimewa dan malah biasa saja.

Terlepas dari banyaknya pendapat mengenai film garapan Disney itu, ternyata ada berbagai fakta menarik di balik pembuatan Cinderella. Beberapa di antaranya melibatkan kru dan pemain, sementara sisanya merujuk dari versi animasinya yang rilis 1950 silam.

Bahkan dari beberapa yang ada tersebut, sisanya melibatkan film-film serta franchise lain ciptaan Disney yang bisa kita simak saat menyaksikan filmnya di bioskop.

Lalu, apa saja fakta-fakta menarik dari film Cinderella itu? Simak 10 deretan yang ada di halaman selanjutnya.

Baca juga:

RESENSI FILM Cinderella

10 Artis dengan Senyum Paling Cantik dan Tak Terlupakan

Koleksi Aneh 5 Artis Hollywood Ini dari Mesin Ketik hingga Kutu

11 Pernikahan Selebriti Hollywood Tersingkat

Ternyata, 6 Artis Hollywood Ini Terlahir Kembar

10 Aktor Terbaik Bollywood Paling Populer Saat Ini



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Halaman 1

1. Pemeran Cinderella dan Pangeran Sama-sama Punya Pacar di Serial Doctor Who

Pemeran Ella alias Cindrella, Lily James memiliki pacar seorang aktor bernama Matt Smith. Sedangkan Richard Madden yang memerankan sang Pangeran adalah kekasih Jenna Coleman. Baik Smith dan Coleman, keduanya sama-sama bermain di serial televisi Doctor Who garapan BBC.

2. Lily James dan Sophie McShera Memiliki Peran Terbalik di Serial Downton Abbey

Peran Lily James sebagai Cinderella terlihat ditekan oleh penampilan Sophie McShera yang memerankan Drizella, kakak tiri sang tokoh utama. Ternyata, keduanya pernah membintangi serial Downton Abbey (2010) dengan peran berkebalikan. Di serial tersebut, McShera memerankan pelayan bernama Daisy, sedangkan Lily James bermain sebagai bangsawan bernama Lady Rose.

3. Emma Watson dan Sejumlah Aktris Lain Hampir Menjadi Cinderella

Awalnya, peran utama film ini hampir diberikan kepada Emma Watson, sayangnya ia menolak. Namun pada akhirnya Emma malah dipilih sebagai Belle di Beauty and the Beast (2017), proyek daur ulang bergaya live-action dari film animasi garapan Disney yang rilis 1991.

Imogen Poots, Bella Heathcote, Margot Robbie, dan Lily James juga sempat diuji untuk menjadi sang tokoh utama. Bahkan, sebelum James dipilih, nama-nama seperti Saoirse Ronan, Alicia Vikander, dan Gabriella Wilde dipertimbangkan sebagai Cinderella.

3 dari 4 halaman

Halaman 2

4. Hubungan Gelap Sutradara dan Aktris

Sutradara Kenneth Branagh dan pemeran Ibu Peri Ella, Helena Bonham Carter, sempat memiliki hubungan gelap dan berkencan pada tahun 1990-an.

5. Reuni Kru dan Pemain

Cinderella menandai reuni yang terjalin antara sutradara Kenneth Branagh bersama beberapa pemain seperti Stellan Skarsgard (Thor, 2011), Helena Bonham Carter (Mary Shelley's Frankenstein, 1994), serta Derek Jacobi (Henry V, 1989; Dead Again, 1991; dan Hamlet, 1996).

6. Lagu Versi 1950

Di awal trailer kedua Cinderella, sebuah lagu berjudul A Dream Is a Wish Your Heart Makes, terdengar. Lagu tersebut berasal dari film asli Cinderella yang rilis pada 1950 silam.

Lalu di dalam filmnya, terdapat sebuah adegan di belakang rumah Cinderella ketika ia memberi makan para hewan sambil menggumamkan sebuah nada lagu berjudul Sing, Sweet Nightingale. Lagu itu juga dinyanyikan oleh Cinderella ketika ia mengerjakan tugasnya di film animasi versi tahun 1950.

7. Ukuran Sepatu

Dalam sebuah wawancara, Lily James yang bermain sebagai Cinderella mengatakan bahwa sepatu kaca ikonik yang digunakan dalam film, aslinya tidak sesuai dengan ukuran kakinya.

4 dari 4 halaman

Halaman 3

8. Kostum Putri dari Film Disney yang Lain

Coba cermati  kembali atau perhatikan secara seksama ketika ada sebuah adegan dansa di aula dalam film. Di situ, kita melihat banyak rancangan gaun putri yang berasal dari film-film Disney lainnya. Kita bisa melihat kostum milik Belle, Tiana, Aurora, Snow White, dan Ariel.

9. Mickey Mouse

Dalam sebuah kaca di pintu depan rumah Cinderella, sejumlah dari apa yang dikenal sebagai 'Hidden Mickeys' (Mickeys Tersembunyi) terpampang. Siluet berbentuk kepala Mickey Mouse itu, memang sering ditemukan dalam berbagai produksi Disney, termasuk taman hiburan.

Di adegan ketika Cinderella ditolak pergi ke aula hingga menangis, kita bisa melihat jelas sebuah lingkaran dan dua lainnya yang lebih kecil hingga membentuk kepala Mickey Mouse. Simbol telinga dari siluet tersebut, diperlihatkan sebagai kaca di jendela pintu.

10. Frozen

Lukisan kuno terkenal bertema The Swing, diubah menjadi Anna tengah menari di sekitar istana dalam film animasi Frozen. Di film Cinderella, lukisan tersebut ditampilkan kembali dan dibuat ulang dengan gambar seorang wanita yang kehilangan sepatunya saat ia berayun di taman. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini