Sukses

Meme Jakarta Banjir Hebohkan Dunia Maya

Liputan6.com, Jakarta Hujan yang turun dari langit Jakarta sejak tadi malam, membuat genangan air terjadi di berbagai ruas jalan Ibu Kota. Tidak terkecuali beberapa titik yang sampai mengalami banjir karena curah hujan yang begitu tinggi.

Menariknya, di tengah kejadian yang kerap menimpa warga Jakarta di setiap musim hujannya ini, banyak masyarakat yang membuat berbagai candaan berupa meme mengenai banjir yang terjadi di Jakarta sejak tadi pagi. Tentu saja ini menjadi potret tersendiri bagi musibah banjr.

Bukan hanya itu, masyarakat yang mungkin sudah mulai bosan mengalami kejadian yang sama di setiap musim hujan, seakan berlomba-lomba membuat meme seputar banjir yang melibatkan foto selebriti tanah air menjadi obyeknya. Julia Perez dan Syahrini pun tidak luput sebagai obyek meme tersebut.

Berikut liputan6.com merangkum berbagai aktivitas media sosial dan meme-meme yang beredar di dunia maya.

Baca juga:

Cerita 6 Artis Ungkap Rahasia Payudara Indahnya

5 Artis Cantik Ini dipacari Cowok Tajir

Punya Anak Remaja, Artis-artis Ini Masih Terlihat Seksi

5 Pengantin Baru Ini Sempat Alami Keguguran

Cerita Artis-artis Cantik yang Tiba-tiba Berhijab

Cerita Artis yang Pernah Jadi Tukang Sebelum Terkenal

Cerita Seru 10 Artis yang Terlahir Kembar

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri

2 dari 5 halaman

Meme Banjir Syahrini

Lagi-lagi masyarakat menggunakan selebritis sebagai obyek candaan mereka. Bahkan sampai dibuatkan meme khusus banjir yang melibatkan foto selebritis Indonesia. Kali ini Syahrini terekam oleh Liputan6.com menjadi obyek meme banjir Jakarta. 

Gambar tersebut kami dapatkan dari berbagai media sosial yang telah menjamur di kalangan masyarakat. Terlihat pose Syahrini saat ia sedang berlibur di Italia pun menjadi sasaran bagi para pengguna sosial media. Meski nampak ironi, namun hal ini menjadi parodi bagi mereka. Nampak Syahrini dalam meme tersebut tertidur di permukaan kali yang penuh sampah.

 

3 dari 5 halaman

Meme Banjir Julia Perez

Selain Syahrini, Julia Perez pun ikut menjadi sasaran obyek meme para pengguna media sosial. Kata-kata yang menjadi jargonnya untuk sebuah iklan, yakni "tumpeh-tumpeh", menjadi gimmick tersendiri dalam meme tersebut. Nampak Jupe --sapaan Julia Perez-- pun ikut terendam banjir Jakarta.

Julai Perez merupakan selebriti yang termasuk sering menjadi obyek meme para pengguna media sosial. Tidak heran jika kali ini pelantun lagu Belah Duren juga menjadi obyek dari meme banjir Jakarta.

 

4 dari 5 halaman

Meme Banjir Ultraman

Bukan hanya Syahrini dan Julia Perez yang menjadi serangan animator ulung dalam negeri, Ultraman pun juga menjadi sasaran masyarakat untuk dijadikan parodi banjir Jakarta. Gambar ini sudah tersebar luas di kalangan penggiat media sosial. Nampak Ultraman tengah mengalahkan Godzilla di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, yang sedang tergenang oleh banjir.

 

5 dari 5 halaman

Meme Banjir Lainnya 

Setelah membahas meme yang melibatkan selebritis Tanah Air, masyarakat juga membuat meme-meme banjir lainnya. Ada yang merubah penunjuk arah yang keseluruhan arahnya diganti menjadi kata banjir. Tentunya ini menyiratkan kalau Banjir sedang terjadi dimana-mana.

Percakapan antara warga dengan gubernur yang sengaja direkayasa mungkin akan membuat anda sedikit tertawa. Karena dalam dialog singkat tersebut, seorang gubernur menjawab dengan begitu ketusnya.

Format sms untuk mengikuti lomba juga menjadi topik meme di masyarakat. Format SMS tersebut mereka ubah kata per kata agar menjadi lucu dan menarik. Nampak seorang karyawan yang gagal ke kantor karena mengalami musibah banjir di jalan.

Ketika bali dijadikan tempat berlibur yang menyenangkan karena wisata pantai dan lautnya, kini Kelapa Gading bisa dijadikan tempat serupa. Persis seperti meme yang terpampang di atas. Banjir yang terjadi di Kelapa Gading membuat masyarakat menggambarkan Kelapa Gading yang sedang banjir seperti Bali.

Loading