Sukses

Cerita Seru 10 Artis yang Terlahir Kembar

Memiliki profesi yang sama, adakah persaingan di tengah anak kembar?

Liputan6.com, Jakarta Terlahir menjadi anak kembar membuat para artis ini terlihat istimewa. Menekuni profesi yang sama, tak membuat keduanya bersaing satu sama lain. Meski terlahir sebagai anak kembar, untuk urusan job, mereka biasa menjalaninya masing-masing.

Berikut ini, 5 pasang artis Indonesia yang terlahir kembar. 

Baca juga:

Cerita Seram 6 Artis yang Rumahnya Berhantu

6 Artis Bollywood Ini Punya Tanda Bekas Dicium

7 Foto Hot Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

Cerita Artis-artis Muda Dipelukan Duda

Dari Metrosexual, 5 Selebriti Ini Berubah Jadi Lumbersexual

Menyeramkan, Tempat Paling Berhantu di Jakarta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Satu

Marcel & Mischa Chandrawinata

Kembar ganteng ini lahir di Hannover, Jerman, 29 Maret 1987. Keduanya memiliki profesi yang sama: aktor film/sinetron, presenter dan model. Meski kembar, tapi Marcel yang katanya sebagai kakak dari Mischa.

Kendati kembar dan menekuni profesi yang sama, baik Marcel maupun Mischa lebih sering jalan masing-masing untuk urusan kerjaan. Terbukti kalau Marcel lebih banyak tampil di TV dan layar lebar. Lebih banyak film yang dibintangi Marcel daripada Mischa. Dan hanya berapa judul yang mereka bintangi bersama.

"Kami tak pernah bersaing untuk urusan kerjaan," kata Marcell beberapa waktu lalu. "Gue bersaing soal siapa yang nikah duluan," serunya sambil tertawa.

3 dari 6 halaman

Dua


Lana & Lani Ramadhani

Herlana dan Herlani Ramadhani lahir pada 22 Maret 1993. Keduanya memang kembar identik dan selalu melakukan aktivitas bersama-sama.

Baik Lana dan Lani berprofesi sebagai pemain sinetron dan penyanyi. Keduanya pun seperti tak tak terpisahkan. Lana dan Lani pernah dipasangkan sebagai sosok kembar di sinetron Pangeran dan Putri Tidur (2008) dan film Manusia Setengah Salmon (2013) dan Cinta Brontosaurus (2013).

Di dunia nyanyi pun, Lana dan Lani juga kompak. Keduanya tergabung dalam kelompok vokal Girly bersama 2 temannya yang lain. "Tapi seringnya kami dapat job masing-masing," kata Lani Ramadhani ketika dihubungi via telepon, Selasa (20/1/2014).

Soal persaingan, Lani punya jawaban sendiri. "Kami nggak pernah bersaing. Karena rejeki sudah ada yang atur, kok." Lana pun setuju dengan jawaban Lani.

Dalam menjalani pekerjaannya sebagai pemain sinetron atau film, Lani belum pernah menggantikan Lana kalau berhalangan hadir, meski keduanya mempunyai wajah yang sulit dibedakan. "Belum pernah. Tapi kayaknya perlu dicoba tuh," seru Lani.

Sekarang, Lani masih aktif di sinetron. "Lebih sering di FTV, kalau Lana sekarang lagi fokus belajar. Dia lagi pengen jadi designer," ungkap Lani.

 

4 dari 6 halaman

Tiga


Nakula & Sadewa

Si kembar Nakula dan Sadewa merupakan anak dari artis Firda Kussler atau yang dulu kita kenal sebagai Firda Razak.

Nakula dan Sadewa sering tampil di layar kaca sejak mereka belia, sebagai pemain sinetron dan model iklan. "Dari kecil mereka sudah berbeda. Nakula lebih sensitif, kalau Sadewa lebih berani," kata Firda Razak, sang mama.

"Yang lahir duluan Sadewa, tapi katanya yang lahir belakangan adiknya. Jadi Nakula adalah kakaknya Sadewa," jelas Firda Razak.

Kini, Nakula dan Sadewa yang dulu dikenal sebagai bocah lucu berambut keribo, sudah tumbuh menjadi remaja yang tampan.

5 dari 6 halaman

Empat


Kak Seto & Kak Kresno

Seto Mulyadi atau yang kita kenal sebagai Kak Seto merupakan psikolog anak dan juga artis. Ia pernah menjadi presenter acara anak-anak, pemain film dan juga penulis. Kak Seto memiliki saudara kembar bernama Kresno Mulyadi yang juga merupakan seorang psikolog anak. Kak Setoi juga menjabat sebagai ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak

Meski kembar dan berprofesi sama, tapi keduanya lebih banyak menjalani kehidupan masing-masing. Terlebih keduanya tinggal di kota yang berbeda. Kak Seto di Jakarta dan Kak Kresno di Surabaya.

Kak Seto dan Kak Kresno adalah pendiri perkumpulan Nakula Sadewa yang beranggotakan orang-orang kembar.

6 dari 6 halaman

Lima


Fadli & Fadlan

Fadli dan Fadlan merupakan kembar identik. Keduanya memiliki wajah yang sangat mirip. Susah untuk dibedakan.

Keduanya berprofesi sebagai aktor, presenter dan model. Keduanya pun memiliki anak yang terlahir kembar.

Fadlan Muhammad dan Akhmad Fadli lahir di Jakarta, 5 Juni 1977. Fadli sempat bermain dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Kini Fadli menjadi presenter untuk Islam Itu Indah dan Selebrita Siang.

Sementara Fadlan kini menjadi suami dari artis Lyra Virna. Pernikahan ini merupakan yang kedua bagi Fadlan dan Lyra Virna. (Rom/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini