Sukses

Solo Karir, Bondan Prakoso Buat Label Indie

Di proyek solonya ini, Bondan Prakoso mengerjakannya sendiri dari mulai membuat lagu hingga memasarkan albumnya.

Liputan6.com, Jakarta Tepat 23 September tahun lalu Bondan Prakoso menghentikan kerjasama dengan Fade 2 Black. Pasca berpisah, Bondan Mengakui telah membuat single baru yang berjudul I Will Survive.

Single tersebut telah ia jual dalam bentuk fisik dan digital. Kali ini, Bondan mencoba peruntungan untuk membuat album solo karir perdananya. Dalam albumnya nanti, akan ada lima lagu di dalamnya. Bondan mengakui segala sesuatunya ia kerjakan sendiri.

"Di pase kembali bersolo karir saya belajar mengembangkan diri di dunia musik. Bukan hanya sekedar produser, tetapi saya melihat musik dengan kacamata yang lebih luas lagi," kata Bondan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/9/2014).

"Saya membuat label rekaman sendiri kecil-kecilan. Semua saya bangun sendiri dibantu tim saya mulai dari instrument, penggandaan, distribusi, sutradara hingga mencipta lagu sendiri," tambahnya.

Label rekaman terbaru Bondan bernama Vold Record. Rencana untuk memasarkan album yang berjudul Generasi Ku ini, mantan penyanyi cilik tersebut tidak pernah memiliki target waktu khusus.

"Ini kan indie, jadi suka-suka, nanti kami kabarin lagi (album keluar). InsyaAllah Oktober akan keluar," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.