Sukses

Inul Daratista: Saya Siap Lengser

Liputan6.com, Jakarta Inul Daratista adalah salah satu juri di ajang pencarian bakat musik dangdut D' Academy Indosiar. Inul dan juga juri-juri lain memang mempunyai jagoan. Penyanyi dengan sebutan Ibu Ratu dalam D' Academy tersebut menuturkan pernyataan mengejutkan di sela-sela kekagumannya pada salah satu peserta D' Academy, Lesti.

Inul membeberkan bahwa dirinya bersedia diregenerasi oleh para peserta itu terutama Lesti. "Kalau bisa kemampuannya (peserta D' Academy) yang di atas kita, saya rela dilengser sama mereka, rela banget," kata Inul ketika ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (10/4/2014)

Kerelaan Inul diganti oleh para generasi muda karena menurut pelantun Buaya Buntung tersebut didasari atas kemampuan Lesti yang menurutnya sangat bagus dan berpotensi. "Kemampuan bernyanyinya memang tidak diragukan lagi," puji Inul.

"Lesti paling bagus, bukan masalah kalau aku ngefans sama dia atau karena keluarganya tidak mampu. Tapi dia itu masih 15 tahun tapi sudah matang sekali, perjalanan masih panjang. Dia itu suaranya oke, memang masih belum diasah, tapi itu bisalah," urai istri Adam Suseno itu.

D' Academy bagi Inul memang sebuah wadah untuk mencari penyanyi-penyanyi berbakat dengan kemampuan yang mumpuni. Maka ia rela jika digantikan dengan para musisi dangdut yang benar-benar andal.

"Nggak tersinggung saya (dibilang lebih bagus peserta daripada jurinya). Saya akui itu. Karena untuk ajang itu kan kita mencari yang di atas kita, syukur ada yang di atas Rita Sugiarto atau saya. Karena mereka bukan cuma jualan cantiknya. Cantik masih bisa dipoles itu, kalau suara nggak bisa dibuat di salon," jelas Inul lagi.