Sukses

Garap Bisnis Konstruksi, Darma Henwa Dirikan Anak Usaha Baru

PT Darma Henwa Tbk (DEWA) mengembangkan usaha di bidang konstruksi yang diharapkan dapat memperkuat struktur bisnis dan meningkatkan nilai tambah Perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Darma Henwa Tbk (DEWA) mendirikan anak perusahaan baru yaitu PT DH Konstruksindo. Resmi didirikan pada 24 Agustus 2023, PT DH Konstruksindo bergerak dalam bidang konstruksi.

Perseroan memiliki 99,90 persen saham dalam PT DH Konstruksindo, dan sisanya sebesar 0,10 persen milik PT Cipta Multi Prima, anak usaha perseroan yang bergerak dalam bidang macam-macam jasa.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Darma Henwa, Ahmad Hilyadi mengatakan, tujuan pendirian PT DH Konstruksindo tersebut adalah sebagai strategi pengembangan bidang usaha Perseroan di bidang konstruksi yang diharapkan dapat memperkuat struktur bisnis dan meningkatkan nilai tambah Perseroan pada masa yang akan datang.

"Pendirian PT DH Konstruksindo tersebut akan membuka peluang bagi Perseroan untuk mengembangkan usaha di bidang konstruksi yang lebih luas, baik konstruksi sipil pertambangan maupun non pertambangan.Jika sudah beroperasi, akan dapat meningkatkan kinerja keuangan Perseroan dengan adanya tambahan pendapatan dari anak perusahaan tersebut," kata Ahmad Hilyadi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (28/8/2023).

Melalui strategi ini, Ahmad mengatakan kelangsungan usaha Perseroan jadi lebih baik karena akan memperkuat struktur bisnis Perseroan di masa yang akan datang. Sebelumnya, perseroan telah mendirikan tujuh anak usaha yang diumumkan pada awal Agustus 2023.

Tujuh anak usaha baru itu antara lain; PT DH Tradingcorp, PT DH Investindo, PT DH Kontraktama, PT DH Kontraktama Batubara, PT DH Kontraktama Mineral, PT DH Rekayasa Services, dan PT DH Prime Moverindo.

"Pendirian tujuh anak perusahaan adalah merupakan pengembangan usaha yang akan memperkuat struktur bisnis dan memberikan nilai tambah Perseroan di masa yang akan datang, karena akan membuka peluang bagi Perseroan untuk mengembangkan usaha di bidang lainnya yang lebih luas," ujar Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rincian Anak Usaha

Rinciannya, PT DH Tradingcorp bergerak dalam bidang perdagangan besar khusus lainnya. Perseroan memiliki 99,90 persen saham dalam PT DH Tradingcorp, dan sisanya sebesar 0,10 persen milik PT Cipta Multi Prima. PT DH Investindo bergerak dalam bidang aktivitas profesional, ilmiah dan teknis, dan perdagangan besar mesin, peralatan dan perlengkapannya. Perseroan memiliki 99,90 persen saham dalam PT DH Investindo, dan sisanya sebesar 0,10 persen milik PT Cipta Multi Prima.

PT DH Kontraktama bergerak dalam bidang aktivitas penunjang pertambangan dan penggalian lainnya, dan aktivitas penyewaan dan sewa guna tanpa hak opsi mesin pertambangan dan energi serta peralatannya. Perseroan memiliki 99,90 persen saham dalam PT DH Kontraktama, dan sisanya sebesar 0,10 persen milik PT Cipta Multi Prima.

PT DH Kontraktama Batubara bergerak dalam bidang aktivitas penunjang pertambangan dan penggalian lainnya, dan aktivitas penyewaan dan sewa guna tanpa hak opsi mesin pertambangan dan energi serta peralatannya.

 

 

3 dari 3 halaman

Anak Usaha Lainnya

PT DH Kontraktama memiliki 99,90 persen saham dalam PT DH Kontraktama Batubara, dan sisanya sebesar 0,10 persen milik PT Cipta Multi Prima. PT DH Kontraktama Mineral bergerak dalam bidang aktivitas penunjang pertambangan dan penggalian lainnya, dan aktivitas penyewaan dan sewa guna tanpa hak opsi mesin pertambangan dan energi serta peralatannya. PT DH Kontraktama memiliki 99,90 saham dalam PT DH Kontraktama Mineral, dan sisanya sebesar 0,10 persen milik PT Cipta Multi Prima.

PT DH Rekayasa Services bergerak dalam bidang reparasi mesin untuk keperluan umum, reparasi mesin untuk keperluan khusus, aktivitas penyediaan tenaga kerja waktu tertentu, dan penyediaan sumber daya manusia dan manajemen fungsi sumber daya manusia.

PT DH Kontraktama memiliki 99,90 persen saham dalam PT DH Rekayasa Services, dan sisanya sebesar 0,10 persen milik PT Cipta Multi Prima.

PT DH Prime Moverindo bergerak dalam bidang pertambangan dan penggalian, aktivitas penyewaan dan sewa guna usaha tanpa hak opsi, ketenagakerjaan, agen perjalanan dan penunjang usaha lainnya, pengangkutan dan pergudangan. PT DH Kontraktama memiliki 99,90 persen saham dalam PT DH Prime Moverindo, dan sisanya sebesar 0,10 persen milik PT Cipta Multi Prima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.