Sukses

Anak Usaha Wika Siapkan Merusaka Nusa Dua saat KTT G20

Hotel Merusaka mempersiapkan fasilitas hotel dengan menerapkan Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk melalui anak usahanya PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) berkomitmen mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dengan mempersiapkan Hotel Merusaka Nusa Dua (Merusaka) sebagai hotel yang menjamu para kepala negara dan delegasi KTT G20 tersebut.

Merusaka telah lebih dulu sukses menghelat rangkaian event G20 yaitu Anti Corruption Working Group (ACWG) yang diselenggarakan pada 4–8 Juli 2022, serta 4th Sustainable Finance Working Group (SFWG) yang diselenggarakan pada 26–28 September 2022. Demikian mengutip dari keterangan tertulis, ditulis Kamis (17/11/2022).

Kedua event tersebut dihadiri oleh lebih dari seratus delegasi yang berasal dari 20 negara. Sekretaris Perusahaan WIKA Realty, Wijanarko Yuwono menuturkan, sebagai hotel bintang lima yang berada di bawah naungan WIKA Realty, Merusaka ini telah mempersiapkan fasilitas hotel dengan menerapkan Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan para tamu hotel.

Dalam rangka mendukung kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 ini, disediakan free shuttle bus untuk seluruh tamu yang akan menuju ke dan dari hotel selama periode KTT G20 berlangsung. Terlebih lagi, seluruh tamu dapat menikmati pemandangan alam dan keindahan Pantai Mengiat yang disertai dengan suasana kultur Bali yang telah mendunia.

Memiliki kapasitas 455 kamar, suite, dan villa, hotel ini menggabungkan nilai seni dan budaya lokal yang menampilkan pesona Tradisi Bali, kamar Deluxe dibuat dengan konsep kombinasi elemen Bali dan desain kontemporer dengan akses langsung ke kolam renang dari terasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Pelaksanaan KTT G20

Pilihan suites menyerupai tempat tinggal pribadi dan menawarkan kenyamanan dan sentuhan kemewahan, dilengkapi dengan layanan Butler 24 jam.

Sedangkan villa, dibangun untuk yang ingin eksklusivitas dan privasi yang memberikan ketenangan, suasana alam dengan desain kontemporer. Tidak hanya itu, setiap villa memiliki kolam renang pribadi yang juga terhubung dengan kolam sungai.

Selain pilihan kamar yang beragam, Merusaka juga memiliki kolam renang tiga tingkat dengan pemandangan Samudra Hindia, kolam renang anak, Kids Club, spa dan fitness centre, function room, restoran yang menyajikan masakan Indonesia hingga makanan internasional, dan dua bar mengadap pantai serta restoran.

"Dengan demikian, WIKA Realty berusaha berkontribusi untuk kelancaran pelaksanaan KTT G20 dan memperkenalkan Bali melalui salah satu produk unggulannya, yakni Merusaka Nusa Dua,” tutur Sekretaris Perusahaan WIKA Realty, Wijanarko Yuwono.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru Wijaya Karya hingga Oktober 2022

Sementara itu, Wijaya Karya telah meraih kontrak baru Rp 25,5 triliun hingga Oktober 2022. Raihan kontrak baru tersebut termasuk di dalamnya sejumlah proyek Ibu Kota Negara.

setelah berhasil mendapatkan jalan tol segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung, bangunan modular untuk rusun pekerja oleh WIKA Gedung KSO, WIKA bersama PTPP KSO berhasil mendapatkan kontrak baru pembangunan Istana Presiden dan Kantor Presiden. Dengan demikian, kontrak baru yang telah diraih dari proyek-proyek di IKN sebesar Rp2,3 triliun.

"WIKA telah memiliki pengalaman dalam mengerjakan berbagai proyek di Kalimantan, mulai dari infrastruktur perairan, jembatan, jalan tol hingga bangunan gedung, termasuk supply chain pendukung proyek-proyek tersebut, sehingga kapasitas WIKA dalam mengerjakan proyek tersebut tidak perlu diragukan,” tutur Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito dalam keterangan tertulis.

Selain proyek di IKN, WIKA juga telah mendapatkan kontrak RS UPT Vertikal di Jawa Timur, Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas, Kalimantan Tengah, Pembangunan Bendung Karet Sungai Juana, Jawa Tengah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.