Sukses

Anak Usaha Sinarmas Land Jual Properti di London

Liputan6.com, Jakarta - Sinarmas Land telah menjual kantor hak milik dan properti residensial di London, Inggris senilai 72 juta poundsterling atau USD 131,8 juta. Jumlah itu sekitar Rp 1,91 triliun (asumsi kurs dolar Amerika Serikat 14.539).

Aset properti Unlimited House yang terletak di 10 Great Pulteney Street tersebut dimiliki anak usaha Sinarmas yaitu SML Great. Properti hak milik itu menyediakan ruang perkantoran Grade-A seluas 44.116 kaki persegi dan blok hunian mandiri dengan lima unit seluas 2.928 kaki persegi.

Sinarmas mengatakan, dengan asumsi pelepasan dilakukan pada 31 Desember 2020, dan berdasarkan pertimbangan nilai aset bersih sebesar 56,5 juta poundsterling, grup tersebut akan mencatat keuntungan dari pelepasan sekitar 15,6 juta poundsterling.

Aset berwujud bersih per saham akan meningkat dari S$ 1,02 menjadi S$ 1,03. Sinarmas menambahkan, pembeli juga telah melakukan valuasi sendiri oleh perusahaan yang ditunjuk.

Sinarmas akan menggunakan dana hasil penjualan properti untuk pembayaran kembali pinjaman bank atas properti, modal kerja dan akuisisi ke depan. Demikian mengutip Business Times, Rabu (21/4/2021).

2 dari 3 halaman

Genjot Pasar Properti, Sinar Mas Land Tawarkan Kemudahan Beli Rumah

Sebelumnya, banyak pihak memproyeksikan bahwa industri properti akan bangkit pada tahun ini. Hal tersebut didukung oleh upaya pemerintah dengan mengeluarkan kebijakan baru seperti memberikan insentif yaitu berupa pajak pertambahan nilai (PPN) ditanggung pemerintah untuk pembelian rumah dan rumah susun sampai harga Rp5 miliar.

Bank Indonesia juga merilis aturan uang muka properti 0 persen dan menurunkan suku bunga acuan. Para pengembang pun memberikan sejumlah promosi untuk memudahkan masyarakat dalam membeli properti impian. Salah satunya ialah Sinar Mas Land yang meluncurkan Program Nasional 2021 bernama Wish for Home sebagai dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan rumah di masa pandemi.

Berbagai keringanan pembayaran diberikan baik pembelian tunai maupun KPR express mencakup diskon sampai dengan 15 persen, insentif huni/insentif bangun hingga 10 persen, gratis BPHTB, subsidi DP sampai dengan 15 persen, subsidi cicilan KPR, gratis biaya pengalihan, gratis biaya KPR/KPA, dan diskon tambahan untuk beberapa produk.

“Periode Program Sinar Mas Land Wish for Home mulai dari 6 Maret hingga 31 Desember 2021. Tipe produk yang ditawarkan yaitu ready stock dan under construction untuk rumah, kaveling, apartemen, ruko, dan kios,” tutur Alim Gunadi, Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land, Jumat (5/3/2021).

Wish for Home, imbuhnya, terbagi menjadi tiga periode yakni 6 Maret-30 Juni, 1 Juli-30 September, dan 1 Oktober-31 Desember. Besaran promo paling tinggi ditawarkan pada periode pertama dan semakin berkurang dalam periode selanjutnya. Untuk pembeli pada periode pertama akan memperoleh keringanan pembiayaan berupa diskon hingga 15 persen, insentif huni sampai 10 persen jika pembelian dengan tunai atau subsidi uang muka (down payment) hingga 15 persen, subsidi bunga, bebas biaya pengalihan dan BPHTB. Untuk beberapa produk pun diberikan tambahan diskon.

Yang menarik lagi, Sinar Mas Land memberikan insentif bagi pemberi referensi sebesar 0,75 persen. Promo ini berlaku bagi seluruh masyarakat yang ingin memperoleh pendapatan tambahan dari rumah. Caranya mudah, yakni memberikan data kontak referensi orang yang berminat untuk membeli produk properti dalam program Wish for Home.

Sinar Mas Land akan melakukan tindak lanjut terhadap kontak yang diberikan hingga terjadi transaksi. Ada pula tambahan diskon pembelian produk properti sebesar 1 persen untuk konsumen setia Sinar Mas Land yang sebelumnya telah melakukan transaksi pada program Move in Quickly di 2020.

Proyek Sinar Mas Land yang turut dalam program nasional Wish for Home tersebar di sejumlah daerah. Di Tangerang terdapat Taman Banjar Wijaya dan BSD City, termasuk the Marigold Navapark, The Zora, Akasa, dan Upper West. Di Jakarta Selatan ada The Elements, Southgate Residence yang memiliki menara Altuera, Elegance, dan Prime, serta Aerium Apartment di Taman Pertama Buana.

Selain itu, Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Kota Delta Mas Cikarang, Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence di Surabaya, Nuvasa Bay di Batam, dan Grand City Balikpapan di Kalimantan Timur juga ikut meramaikan program ini. Konsumen yang berminat tidak perlu khawatir tentang bank yang turut mendukung program Wish for Home karena Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan bank-bank favorit seperti Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, Maybank, BCA, BNI, BRI, BTN, UOB, Danamon, OCBC, CCB, dan Bank Panin.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini