Sukses

Sinopsis How To Make Millions Before Grandma Dies, Berikut Fakta Menariknya

Film How to Make Millions Before Grandma Dies merupakan film Thailand yang mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat Indonesia. Berikut sinopsi dan fakta menarik dari film tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Film Thailand bertajuk “How to Make Millions Before Grandma Dies” telah tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini mendapatkan perhatian yang besar dari para penonton Indonesia dan ramai dibahas di media sosial.

Melansir dari Antara perwakilan dari CGV Cinemas Lulu Fahrullah menuturkan film ini mendapatkan antusias yang besar dari penonton sejak hari pertama tayangnya. Diketahui pada hari ke-5 penayangan tercatat film ini telah ditonton oleh 302.772 penonton.

“Alhamdulilah, sejak hari pertama tayang, film ‘How to Make Millions Before Grandma Dies’ mendapat antusias besar dari penonton,” ucapnya.

Sebagai informasi film “How to Make Millions Before Grandma Dies” mengisahkan tentang seorang cucu yang membantu neneknya karena sakit kanker dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

Film ini digarap oleh sutradara Pat Boonnitipat yang dikenal sebagai sutradara serial Bad Genius (2020), Project S the Series (2017), dan Diary of Tootsies (2016). Sementara naskah filmnya ditulis oleh sang sutradara bersama Thodsapon Thiptinnakorn.

Diketahui Thodsapon Thiptinnakorn dikenal sebagai penulis film populer The Teacher’s Diary (2014), May Who? (2015), Homestay (2018), Friend Zone (2019), The Con-Heartist (2020), dan SuckSeed (2011).

Film ini juga diperankan oleh sederet aktor dan artis populer Thailand seperti Tontawan Tantivejakul, Putthipong Assaratanakul, hingga Pongsatorn Jongwilas. Mempunyai durasi sekitar 2 jam 5 menit film ini bisa disaksikan oleh penonton dari semua umur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film How to Make Millions Before Grandma Dies

Menceritakan kisah tentang M (Putthipong Assaratanakul) yang memutuskan untuk merawat neneknya yang sakit parah dikenal dengan sebutan Amah (Usha Seamkhum). Diketahui M merawat sang nenek demi mendapatkan warisan jutaan dolar.

Dia bahkan rela meninggalkan impiannya menjadi full time gamer untuk mendapatkan hati sang nenek dengan merawatnya. Berbagai usaha dilakukan M untuk bisa memenangkan hati Amah.

Namun hal tersebut tidak dengan mudah dilakukan karena M harus melalui lika-liku tidak mudah. M juga bukan satu-satunya orang yang mengincar warisan Amah dan membuatnya terlibat dalam kompetisi sengit untuk menjadi sosok kesayangan Amah.

Segala hal dilakukan oleh M yang dipercayanya bisa mengubah hidupnya karena mendapatkan warisan. Melansir dari trailernya film ini menampilkan bagaimana kehidupan keluarga Amah dengan anak dan cucunya.

Terdapat pengorbanan hingga kebahagiaan yang berusaha dicapai serta hal-hal tidak terduga yang dihadapinya.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film How to Make Millions Before Grandma Dies

1. Diperankan aktor dan artis populer Thailand

Film How to Make Millions Before Grandma Dies diperankan oleh aktor dan artis populer Thailand. Seperti Tontawan Tantivejakul, Putthipong Assaratanakul, hingga Pongsatorn Jongwilas.

Tontawan Tantivejakul dikenal sebagai artis sekaligus model di bawah naungan GMMTV. Sosoknya dikenal sebagai pemeran Gorya di serial populer F4 Thailand: Boys Over Flowers dan pemeran Kongkwan di serial 10 Years Ticket.

Sementara aktor Putthipong Assaratanakul pernah muncul dalam film Brother of the Year dan serial My Ambulance. Kemudian aktor Pongsatorn Jongwilas sering muncul dalam film populer seperti Pee Mak dan Phobia.

Lebih jelasnya lagi melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film How to Make Millions Before Grandma Dies:

1. Putthipong Assaratanakul sebagai M.

2. Usha Seamkhum sebagai Amah.

3. Tontawan Tantivejakul sebagai Mui.

4. Sarinrat Thomas sebagai Ibu M.

5. Sanya Kunakorn sebagai Kiang.

6. Pongsatorn Jongwilas sebagai Soei.

7. Himawari Tajiri sebagai Rainbow.

4 dari 4 halaman

Fakta Berikutnya

2. Digarap Sutradara Pat Boonnitipat

Film How to Make Millions Before Grandma Dies digarap oleh sutradara muda asal Thailand bernama Pat Boonnitipat. Pria kelahiran 1990 tersebut dikenal sebagai sutradara dari beberapa serial populer Thailand.

Pat Boonnitipat pernah menjadi sutradara untuk serial Diary of Tootsies (2016), Project S the Series (2017), dan Bad Genius (2020). Kemudian tercatat pernah menjadi sinematografer untuk serial populer Hormones (2013).

3. Awalnya mempunyai judul berbeda

Sebelum menggunakan judul “How to Make Millions Before Grandma Dies” film ini akan diberi judul “The Chinese Family”. Karena isinya tentang hubungan anggota keluarga Sino Thai dan terinspirasi dari peristiwa nyata yang terjadi di masyarakat Thailand kontemporer.

Diketahui lokasi syuting filmnya dilakukan di Talat Phlu salah satu daerah pecinaan di Bangkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.