Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Bersaing Sengit Lewati 5 Set, Jakarta Electric PLN Raih Kemenangan Lawan BJB

Pertandingan ketat antara Jakarta Electric PLN dan Bandung BJB Tandamata di laga PLN Mobile Proliga 2024.

Liputan6.com, Palembang - Even terakhir PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Palembang Sport and Convention (PSCC) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), ditutup dengan pertandingan sengit tim voli putri.

Jadwal pertandingan kedua di hari terakhir antara Jakarta Electric PLN melawan Bandung BJB Tandamata dimulai pada Minggu (12/5/2024) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Pertandingan yang seharusnya dimulai pada pukul 16.00 WIB, harus mundur satu jam karena kendala teknis dari fasilitas GOR PSCC Palembang.

Namun, penantian panjang para penonton untuk melihat dua tim voli ini akhirnya terbayarkan dengan persaingan sengit hingga 5 set dalam even PLN Mobile Proliga 2024.

Di set pertama, Yola Yuliana cs berhasil memimpin dengan skor akhir 25-14, meninggalkan Bandung BJB Tandamata dengan skor yang kecil.

Hal yang sama terjadi di set kedua, Jakarta Electric PLN kembali unggul dari Bandung BJB Tandamata hingga akhir pertandingan, dengan skor 25-17.

Namun kondisi berbalik saat memasuki set ketiga, tim Shella Bernandetha Onnan mengerahkan kemampuannya untuk merebut skor di laga hari terakhir PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang.

Terbukti di set ketiga persaingan memanas, hingga akhirnya ditutup kemenangan tim Bandung BJB Tandamata dengan skor tipis 25-23.

<p>Tim Jakarta Electric PLN saat melawan Bandung BJB Tandamata di event PLN Mobile Proliga 2024 di GOR PSCC Palembang Sumsel (Dok. Pribadi Bowo_Motret / Nefri Inge)</p>

 

Riuh penonton pun menggelegar ketika posisi Bandung BSB Tandamata bisa mengejar ketertinggalan dari dua set sebelumnya.

Apalagi di set keempat, kompetisi kian memanas karena tim Jakarta Electric PLN dan Bandung BJB Tandamata saling susul-menyusul skor.

Hingga di detik-detik terakhir penentuan, terjadi skor deuce 24-24, yang membuat pertandingan antarkedua tim voli putri ini semakin alot.

Pertandingan ditutup dengan penambahan skor Bandung BJB Tandamata 27-25 melawan tim voli putri Jakarta Electric PLN.

Skor imbang 2-2 antara kedua tim, membuat para penonton kian meneriakkan dukungannya ke tim idolanya masing-masing.

Pertandingan di set kelima pun digelar sekitar pukul 19.40 WIB. Yolla cs dan Shella cs sama-sama optimis meraih kemenangan di pertandingan akhir PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang ini.

Di 30 menit pertama, Jakarta Electric PLN dan Bandung BJB Tandamata sama-sama susul-menyusul merobek benteng pertahanan dengan skor 14-10.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan PLN

Walau butuh satu skor lagi untuk kemenangan Jakarta Electric PLN, namun ternyata tim besutan PLN tersebut harus kebobolan dua gol, hingga skor akhir 12-14.

Berkat block dari pemain asing katerina Vasilyevna Jidkova saat mendapat smash dari tim lawan, akhirnya bola kembali ke kandang lawan yang tidak bisa dikontrol oleh pemain Bandung BJB Tandamata.

Kemenangan dengan pertandingan sengit pun akhirnya bisa diraih oleh tim Jakarta Electric PLN dari Bandung BJB Tandamata, di menit ke 11 pada pukul 20.00 WIB.

Raut bahagia terpancar di wajah Nurlaili Kusumah Diningrat, pemain bernomor punggung 99 Jakarta Electric PLN seusai meraih kemenangan.

Setelah persaingan sengit selama lebih dari 3 jam, akhirnya Jakarta Electric PLN bisa meraih kemenangan setelah sebelumnya kalah dari tim putri Jakarta BIN.

“Lumayan ketat banget 3-2, tapi Alhamdulillah bisa ambil (skor). Senang banget bisa mendapat pengalaman menang di even PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang ini,” ucapnya, saat konferensi pers di ruang media center GOR PSCC Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini