Sukses

Tuan Rumah PLN Mobile Proliga 2024 Palembang BSB Taklukkan Jakarta Pertamina

Tim Kuda Hitam Palembang BSB berhasil menaklukkan lawannya Jakarta Pertamina Pertamax di laga PLN Mobile Proliga 2024.

Liputan6.com, Palembang - Hari kedua kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), berlangsung cukup meriah.

Tim tuan rumah yakni Palembang Bank Sumselbabel (BSB) berhasil menutup kompetisi di hari kedua, Jumat (10/5/2024) dengan kemenangan melawan Jakarta Pertamina Pertamax, denga skor akhir 3-1.

Kompetisi yang digelar Jumat malam, Palembang BSB sempat kebobolan di set ketiga, dengan skor sementara 2-1 melawan Jakarta Pertamina Pertamax.

Namun di akhir set pertandingan, tim voli Palembang BSB mampu menaklukkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 25-19 di laga PLN Mobile Proliga 2024.

Pelatih Palembang BSB Iwan Dedi Setiawan mengatakan, anak asuhnya yang dijuluki Tim Kuda Hitam mengajak para pemainnya tidak terlalu memikirkan strategi musuh.

"Alhamdulillah, ini laga yang sangat ketat. Namun kemenangan berpihak pada kami tim Palembang BSB," ujarnya saat menggelar konferensi pers di ruangan media center PLN Mobile Proliga 2024 di GOR PSCC Palembang Sumsel.

Dia menilai, para pemain lokal maupun pemain asing di Palembang BSB Sudah bermain kompak, dengan hasil akhir pertandingan yang memuaskan.

<p>Pelatih Palembang BSB Iwan Dedi Setiawan bersama Kapten tim voli putra Palembang BSB, Sigit Ardian saat menggelar konferensi pers kemenangannya saat melawan Jakarta Pertamina Pertamax (Liputan6.com / Nefri Inge)</p>

Kapten tim voli putra Palembang BSB, Sigit Ardian merasa bersyukur atas kemenangan dengan skor akhir 3-1, walau sempat kebobolan di set ketiga.

“Kita ingin memberikan yang terbaik buat keluarga besar Palembang. Sesuai target kita tercapai,” ujarnya.

Sigit cs juga akan mempersiapkan diri melawan tim Kudus Sukun Badak (KBS), pada Minggu (12/5/2024) mendatang, dengan target skor 3-0.

Dia mengakui, ada beberapa kesalahan yang masih terjadi saat melawan Jakarta Pertamina Pertamax, sehingga mereka kebobolan 1 set, seperti service dan block.

Namun Sigit mengakui semua kondisi para pemain Palembang BSB masih prima dan siap berlaga menambah poin kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Pemain Asing

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Yosvanny Munos Perez merasa permainan anak asuhnya memang tidak menampilkan hasil yang maksimal.

“Kita cuma bisa menang di set ketiga, inginnya di set keempat bisa mengejar ketertinggalan, tapi memang tidak bisa,” ucapnya.

Pelatih asal Kuba itu malah memberikan pujian kepada pemain asing Palembang BSB yakni Mohamed Al Hachdadi, yang didatangkan dari klub voli asal Rusia, yakni Belogorie Belgorod.

Pemain dengan posisi opposite tersebut disebutnya sebagai pemain terbaik. Dia juga mengucapkan selamat atas kemenangan Palembang BSB yang berhasil mengalahkan tim anak asuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.