Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Jadi Kapten Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana Rasakan Hangatnya Kekeluargaan

Jadi Kapten Jakarta Electric PLN (JEP) di PLN Mobile Proliga 2024, Yolla Yuliana rasakan hangatnya suasana kekeluargaan di timnya.

Liputan6.com, Palembang - Event bergengsi PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), digelar dari tanggal 9-12 Mei 2024. Antusiasme pecinta olahraga voli pun sangat tinggi, terbukti dengan membludaknya jumlah penonton yang dimulai dari siang hingga malam hari.

Ada 14 tim voli putri dan putra, yang berlaga dalam kompetisi PLN Mobile Proliga 2024, yang bersaing mendapatkan poin tertinggi. Untuk tim voli putri sendiri ada dari tim Jakarta Electric PLN (JEP), Jakarta Pertamina Enduro, Jakarta Livin Mandiri, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Bandung BJB Tandamata dan Jakarta Popsivo Polwan.

Sedangkan tim voli putra ada 7 tim, yakni Jakarta Lavani Allo Bank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta Garuda Jaya, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumselbabel, Kudus Sukun Badak dan Jakarta STIN BIN.

Yang menarik dari perhelatan PLN Mobile Proliga 2024, ada salah satu kapten tim yang menjadi idola para penonton, dia adalah Yolla Yuliana. Wanita kelahiran 1994 ini merupakan kapten dari Jakarta Electric PLN (JEP) yang tampil maksimal di awal pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 melawan Jakarta BIN, pada Kamis (9/5/2024) di PSCC Palembang Sumsel.

<p>Yolla Yuliana bersama anggota tim Jakarta Electric PLN (JEP) saat berlaga di PLN Mobile Proliga 2024 melawan tim Jakarta BIN, pada Kamis (9/5/2024) siang (Dok. Pribadi Bowo_motret / Nefri Inge)</p>

Atlet yang mempunyai tinggi badan 181 cm ini, sudah tampil sekuat tenaga bersama anggota tim JEP, saat melawan Megawati cs. Walau akhirnya, JEP harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Kendati JEP kalah di pertandingan awal, namun sosok pemain JEP Yolla Yuliana cukup menyorot perhatian para penonton. Wajahnya yang cantik, tinggi semampai dengan kulit putih serta permainannya yang apik, kerap menjadi sasaran sorotan kamera para penonton dan awak media.

Yolla Yuliana merasa sangat bangga bisa bergabung dengan tim JEP di PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di PSCC Palembang. “Seru banget (gabung di JEP), aku seperti kembali lagi ke rumah. Dari dulu memang sering gabung tim PLN. Dari managemen dan direksi juga banyak kenal, merasa seperti keluarga sendiri,” ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat (10/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Proliga 2024

Dia merasa tersanjung bisa bergabung dengan JEP dan banyak yang mendukungnya, saat berlaga di PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang.

Yolla juga merasa bersyukur, karena banyak penonton yang terus memberikan motivasi dan semangat ke dirinya, walaupun dia merasa tak sedikit yang mengejek penampilan dan permainannya.

“Banyak juga yang bully aku, aku santai saja sih. Sekarang fokusnya ke PLN Mobile Proliga 2024. Apalagi digelar di Palembang, aku senang bisa makan kuliner daerah di sini, seperti pempek dan pindang patin,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.