Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Kalah dari Jakarta BIN, Tim JEP Sudah Berusaha Maksimal

Tim putri Jakarta Electric PLN (JEP) harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-3 saat berhadapan dengan Jakarta BIN di laga PLN Mobile Proliga 2024 di PSCC Palembang Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Laga PLN Mobile Proliga 2024 pada hari pertama, Kamis (9/5/2025) dibuka dengan pertandingan tim putri dari Jakarta BIN dan Jakarta Electric PLN (JEP), yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Dua tim putri ini digawangi oleh para kapten tim yang punya nama besar di olahraga voli. Sebut saja Megawati, kapten tim Jakarta BIN yang kariernya sudah melejit hingga tingkat mancanegara.

Yang tak kalah tenarnya yakni kapten tim JEP yakni Yolla Yuliana, yang mempunyai rekam jejak bagus dalam tiap pertandingan, ditambah dengan paras yang cantik dan tinggi proporsional seorang atlet.

Tim Megawati dan Yolla berhadapan langsung, untuk mendapatkan poin tertinggi di laga PLN Mobile Proliga 2024. Pertandingan antara tim putri Jakarta BIN dan JEP dimulai dari Kamis siang pada pukul 14.00 WIB.

Pertandingan antara dua tim putri berlangsung sengit. Para pemain dari tiap tim volly menunjukkan kemampuan yang terbaik. Strategi pertahanan, smash yang kuat hingga kekompakan sesama anggota tim sangat terlihat di kedua tim tersebut.

Di putaran pertama, Jakarta BIN berhasil unggul dengan skor 26, sedangkan JEP hanya mengantongi skor 24. Sama halnya di putaran kedua, Jakarta BIN kembali unggul dengan skor 25 dengan mengalahkan JEP yang hanya mendapatkan skor 21.

Dua kekalahan ternyata memacu semangat Yolla cs untuk mengalahkan Jakarta BIN, dengan mengerahkan semua skill permainan yang berkualitas.

<p>Laga awal PLN Mobile Proliga 2024 dibuka dengan pertandingan antara tim putri Jakarta BIN dan Jakarta Electric PLN (JEP) di GOR PSCC Palembang Sumsel (Liputan6.com / Bowo)</p>

Tak diragukan lagi, di putaran ketiga JEP berhasil meredam kemenangan Jakarta BIN. Di akhir pertandingan JEP unggul dengan skor 25, meninggalkan Jakarta BIN yang hanya meraih skor 23.

Namun sepertinya Dewi Fortuna tidak berpihak ke tim putri JEP. Di putaran keempat, Jakarta BIN kembali menunjukkan kekuatannya, dengan melibas habis skor akhir yakni 25 dan membuat JEP harus mengakui kekalahan dengan skor 18.

Assistant Coaches, Maman Suparman mengatakan, JEP sebenarnya wajib mendapatkan poin dalam ajang PLN Mobile Proliga 2024 ini, namun kenyataan di lapangan tak seperti yang diharapkan.

“Kekurangan kita adalah defense dan block. Tim kita kurang bisa memaksimalkan serangan balik dan sering salah,” ucapnya, dalam pers conference di Media Center PLN Mobile Proliga 2024 di GOR PSCC Palembang, Kamis (9/5/2024) sore.

Untuk ke depannya, mereka akan mengubah komposisi pemain, salah satunya mengganti pemain asing Indre Sorokaite dengan pemain asing lain yang lebih mumpuni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Have Fun tapi Serius

Alasan Indre ditarik mundur dari tim JEP, karena pelatih JEP menilai gaya permainan Indre berbeda dari anggota tim JEP lainnya.

“Sebenarnya Indre kualitasnya bagus, cuma selama ini style bermainnya berbeda. Agak kesusahan untuk beradaptasi dengan sistem serangan kita, jadi kemungkinan pemain asing akan diganti,” katanya.

Kapten JEP Yolla Yuliana juga mengakui ada kelemahan di bagian pertahanan timnya dibandingkan dengan lawan. Namun selama pertandingan, JEP sudah tampil maksimal.

“Semua pemain menunjukkan kemampuannya, pemain junior pun sudah benar-benar all out. Kita juga have fun bermain tapi tetap serius, tapi memang belum rezeki,” ucapnya.

Permainan maksimal sudah ditunjukkan anggota tim JEP, salah satunya dengan unggul di putaran ketiga, dengan meraih skor 25. Namun Yola merasa kemenangannya belum bisa didapatkannya di kesempatan ini saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini