Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Penonton Membeludak di Malam Minggu, Minta Digelar lagi di Palembang

Para penonton even PLN Mobile Proliga 2024 membeludak di Sabtu malam, untuk menyaksikan pertandingan antara tim voli putra Jakarta STIN BIN dan Jakarta Garuda Jaya.

Liputan6.com, Palembang - Memasuki hari ketiga, even PLN Mobile Proliga 2024 ternyata dinanti-nanti oleh warga Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang.

Sabtu (11/5/2024) malam menjadi momen yang ditunggu-tunggu para penggemar olahraga voli, karena bisa menonton 6 tim voli putra dan putri berlaga dan saling tanding meraih kemenangan.

Dari siang hari, jumlah penonton di dalam Gedung Olahraga (GOR) Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang Sumsel sudah banyak.

Namun jumlahnya semakin membeludak di Sabtu malam. Baik tribun barat maupun tribun timur, para penonton berbondong-bondong mengisi kursi untuk menyaksikan pertandingan PLN Mobile Proliga 2024.

Bahkan di pertandingan terakhir di Sabtu malam antara Jakarta STIN BIN dan Jakarta Garuda Jaya, riuh teriakan para penonton menggema di GOR PSCC Palembang.

Novi, salah satu warga Palembang yang turut menyaksikan kompetisi voli Proliga 2024, sangat bersyukur PLN sudah menggelar kembali even olahraga ini.

“Sejak COVID-19, memang jarang sekali ada even olahraga yang seru seperti PLN Mobile Proliga 2024. Sebagai pecinta even olahraga, kegiatan ini memang sangat saya nanti-nantikan,” katanya.

Dia meminta agar PLN tidak berhenti untuk mendukung kegiatan Proliga di tahun-tahun selanjutnya, sehingga akan ada lagi kompetisi seru seperti ini lagi di Kota Palembang.

Novi bersama keluarganya juga sangat puas dengan fasilitas yang disiapkan, selama perhelatan PLN Mobile Proliga 2024 di malam hari.

Terutama pencahayaan yang full, walaupun di malam hari dan di dalam ruangan. Dia bisa menyaksikan langsung para pemain voli, saat saling adu smash di lapangan.

“Pencahayaannya bagus sekali, tidak pernah terjadi lampu redup atau listrik yang down. Memang berkelas even seperti ini, padahal di malam hari,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasokan Listrik

Tak hanya di dalam GOR saja, namun pencahayaan juga teruji di luar GOR PSCC Palembang. Booth-booth PLN Mobile dan UMKM juga mendapat pencayahaan bagus, hingga para penonton nyaman nongkrong sembari berbelanja berbagai olahan makanan dari booth UMKM.

Menurut Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN UID S2JB Iwan Arisetyadhi, sejak awal event PLN Mobile Proliga 2024, PLN sudah menyiapkan tiga kali lipat pasokan listrik di venue PSCC Palembang.

PLN UID S2JB menyiapkan pasokan 2 suplay listrik, ditambah standby UPS 200RV Volt Ampere sebagai suplay ketiga di luar GOR PSCC Palembang.

“Jadi ada tiga lapis pasokan listrik untuk kelancaran PLN UID S2JB di PSCC, jadi aman terkendali dari awal kegiatan sampai selesai” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.