Sukses

Witan Sulaeman Masuk Kuliah Lagi dan Ditemani Istri, Sepatunya Jadi Sorotan

Penampilan Witan Sulaeman terlihat keren dengan jas almamater biru, celana panjang hitam, dan sepatu warna putih.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain tim nasional atau timnas Indonesia U-23 yang sukses masuk semi final Piala Asia U-23 2024 masih ramai jadi perhatian. Begitu pula dengan Witan Sulaeman. Tak hanya aksi di dalam lapangan, kali ini dirinya jadi perbincangan karena momen ketika dirinya telat masuk kelas saat kuliah.

Di sela kesibukannya sebagai pesepak bola, Witan Sulaeman ternyata masih memedulikan pendidikan. Gelandang Timnas Indonesia dan Bhayangkara FC itu tercatat sebagai mahasiswa Universitas Alkhairaat Palu, Sulawesi Temgah yang merupakan kota kelahirannya.

Momen Witan masuk ke dalam kelas kuliah dibagikan akun TikTok @apsih031 pada 18 Mei 2024. Penampilannya terlihat keren dengan jas almamater biru, celana panjang hitam, dan sepatu warna putih. Dirinya tampak baru masuk ketika kelas sudah dimulai, terlihat dari para mahasiswa dan dosen yang sudah ada di dalam kelas.

Dalam keterangan video tersebut, pemilik akun yang dituliskan bernama Dea itu merasa senang karena satu kampus dengan Witan. Pria berusia 22 tahun itu terlihat malu-malu saat masuk ke dalam kelas. Dengan senyum khasnya, dia menyalami dosen baru mencari tempat duduk.

"Satu rumah dengan Witan (Silang), satu kelas dengan Witan (Centang)," tulisnya dalam keterangan video unggahannya.

Uniknya lagi, Witan tidak datang sendirian melainkan ditemani oleh sang istri, Rismahani. Sama halnya dengan sang suami, Rismahani terlihat malu-malu saat masuk ke dalam kelas. Ia tampil santai memakai gamis motif garis, hijab abu-abu, dan sandal berwarna hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepatu Witan dari Brand Ternama

Tak hanya kedatangan pasangan suami istri (pasutri) itu di kampus, penampilan Witan juga menarik dibahas. Sepatu yang dipakai pemain yang pernah bermain di Polandia itu menarik banyak perhatian warganet.

Setelah ditelusuri, sepatu itu merupakan produk merek ternama dari Prancis, Christian Dior.  Tipenya adalah Dior B57 Mid-Top Sneaker. Di laman resminya, sepatu serupa dibanderol dengan harga sekitar Rp26 juta.

Selain itu, kebersamaan Witan dan Rismahani juga sukses bikin baper warganet. Bukan cuma Pratama Arhan dan Azizah Salsha saja yang terlihat romantis di setiap kesempatan. Witan juga punya sisi romantis dengan istrinya.

Di luar lapangan, Witan diketahui cukup sering mengunggah foto kebersamaannya dengan sang istri. Dari sejumlah unggahannya, Witan terlihat cukup sering memberikan kejutan untuk istri tercinta.

Keduanya menikah pada Mei 2022 lalu, di Kota Palu.Video Witan mengikuti kuliah bersama istrinya ini viral dan menuai beragam komentar warganet. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 12,4 juta kali, disukai lebih dari 814 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 2.680 komentar.

3 dari 4 halaman

Witan Jarang Masuk Tapi Harumkan Nama Negara

"Di lapangan jadi bintang, pas kuliah kayak maba (mahasiswa baru)," komentar seorang warganet.

"Dosen: masuk kelas telat, mau jadi apa kamu? Witan: Mau jadi striker Timnas nih bos!" ujar yang lain.

"Dosennya bingung nggak ya ngasih nilainya gimana. Jarang masuk tapi bawa harum nama negara . Belum lagi kalau ada tugas kelompok ,"sahut warganet lain.

"Baru kali ini liat mahasiswa telat malah dosennya ngajak salaman😂,” kata warganet lainnya.

Sebelum pulang ke Indonesia usai kekalahan dari Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024 di awal bulan ini, ada cerita menarik dari Witan. Ia ternyata berniat membelikan istrinya, Rismahani, sebuah tas branded.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Story Rismahani pada Rabu, 8 Mei 2024, yang dibagikan ulang sejumlah akun media sosial. Salah satunya adalah akun TikTok @acstorydump yang memperlihatkan perempuan asal Palu itu memperlihatkan tangkapan layar percakapannya dengan Witan. Saat itu, Witan mengirimkan beberapa pilihan tas pada istrinya.

4 dari 4 halaman

Witan Beli Tas Mewah untuk Istri

Tas tersebut adalah keluaran rumah mode ternama Dior yang harganya berkisar lima ribu sampai 5,6 ribu euro (sekitar Rp90 juta--Rp97 juta).

"Yang mana ibu suka? Itu kah?" tanya Witan. Rismahani menjawab, ia suka dengan tas berwarna merah seharga sekitar Rp93 juta yang merupakan seri Lady Dior. Meski begitu, sang istri sempat menolak karena harga tas Dior tersebut dianggap terlalu mahal.

"No ayah. Expensive. Ya Allah maafkan aku but it's my dream bag," ucapnya lagi. Begitu mengetahui itu adalah tas impian istrinya, Witan menuliskan akan tetap membelikannya. "Iyee sayang ayah bawakan ibu nanti itu tas," ujarnya.

Unggahan di TikTok itu mendapatkan perhatian dari warganet dan mengundang beragram tanggapan. ""Yang mana ibu suka?' semoga Allah selalu menjaga pernikahan kalian yaa," komentar seorang warganet.

"Percayalah suami kaya gini rejekinya pasti ada aja, alhamdulillah punya 1 dirumah, ngeluarin buat bahagiain istri 100 rb aja, pasti diganti berlipat2 setelahnya," kata warganet lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.