Sukses

Ada Beasiswa Institut Teknologi PLN Kuota 110 Orang, Buruan Daftar!

PT PLN (Persero) melalui Institut Teknologi PLN (ITPLN) memberikan beasiswa untuk lulusan SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) melalui Institut Teknologi PLN (ITPLN) memberikan beasiswa untuk lulusan SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia.

Program beasiswa ini diluncurkan bersamaan dengan peresmian kolaborasi ITPLN dengan enam perguruan tinggi lain yang berafiliasi dengan BUMN yang tergabung Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (Aperti BUMN) 2024.

Tujuh perguruan tinggi yang tergabung dalam Aperti BUMN, antara lain, Institut Teknologi PLN (ITPLN), Telkom University, Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), dan Politeknik Semen Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses laman https://infopmb.itpln.ac.id/daftar/.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, pihaknya terus mendorong ITPLN untuk memberikan kesempatan dan memfasilitasi calon mahasiswa terbaik bangsa dapat mengembangkan potensinya.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas," ujar Darmawan, Kamis (23/5/2024).

Komitmen BUMN

Ketua Aperti BUMN Adiwijaya menjelaskan, beasiswa Aperti BUMN merupakan bentuk komitmen bersama dalam memberikan akses kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi.

"Melalui beasiswa ini, kami juga ingin bersama-sama dalam mencetak generasi yang unggul untuk bangsa Indonesia dan dunia. Sejalan dengan tujuan beasiswa Aperti BUMN hadir untuk memajukan pendidikan dalam menyongsong dan mengelola Indonesia yang maju," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuota Beasiswa

Adiwijaya mengungkapkan beasiswa Aperti BUMN telah hadir sejak 2019. Untuk tahun ini, beasiswa Aperti BUMN 2024 akan diberikan kepada 110 putra/putri terbaik bangsa. Jumlah tersebut mengalami peningkatan secara signifikan dari awalnya yang berjumlah 30 kuota saja.

Hal senada juga disampaikan Rektor IT PLN yang juga selaku Wakil Ketua Aperti BUMN, Iwa Garniwa. Pihaknya terus melakukan transformasi untuk mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi berkelas internasional, yang modern, mandiri, dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan.

"Mari kita terus berkolaborasi, bergandengan tangan, memantapkan tekad dalam mencetak generasi muda yang kompeten, terampil, berintegritas dan berwawasan ke depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.