Sukses

Selain 'Plot Twist', Berikut Deretan Kata yang Sering Diungkapkan Kaum Gen Z

Istilah plot twist mengacu pada momen di mana arah cerita tiba-tiba berubah, seringkali melawan harapan atau prediksi yang telah dibuat sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi Z atau akrab disapa Gen Z seringkali menggunakan istilah yang unik dan khas pada era digital. Salah satu istilah yang cukup populer adalah plot twist.

Namun, apa sebenarnya arti kata Plot Twist dan bagaimana Gen Z menggunakan istilah lainnya. Dirangkum dari berbagai sumber, plot twist adalah istilah yang sering digunakan dalam konteks cerita, film atau situasi tak terduga.

Istilah ini mengacu pada momen di mana arah cerita tiba-tiba berubah, seringkali melawan harapan atau prediksi yang telah dibuat sebelumnya. Contohnya adalah ketika dalam film atau buku, karakter yang dianggap baik tiba-tiba terungkap sebagai penjahat, atau sebaliknya.

Selain plot twist, ada beberapa kata atau frasa lain yang sering digunakan oleh kalangan Gen Z.

Simp

Merupakan kepanjangan dari kata simple atau simpleton. Kata ini digunakan untuk menyebut seseorang yang kurang cerdas atau tindakannya terlalu naif.

Contoh: "Jangan jadi simp, dia cuma manfaatin kamu".

Cap

Merupakan kata dengan kepanjangan dari capitalize yang berarti memanfaatkan situasi untuk keuntungan sendiri.

Contoh: "Dia pinter banget cap kesempatan untuk naik jabatan".

Glow Up

Glow Up adalah proses transformasi seseorang yang menjadi lebih baik secara fisik maupun mental.

Contoh: "Coba lihat foto lama dia, sekarang udah bener-bener glow up!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Frasa Gen Z

Yeet

Yeet merupakan kata seru yang digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan, keberhasilan, atau hanya untuk memperlihatkan semangat.

Contoh: "Yeet! Akhirnya weekend!"

Flex

Kata Flex menunjukkan atau memamerkan sesuatu, seringkali kata flex menunjukkan sesuatu yang dianggap keren atau prestisius.

Contoh: "Dia suka banget flex barang-barang branded yang dia punya".

Fomo

FOMO merupakan singkatan dari Fear of Missing Out yang merujuk pada ketakutan untuk melewatkan sesuatu yang sedang populer atau menarik.

Contoh: "Gue mah fomo, jadi ikutan deh ke konser itu".

Goat

Goat merupakan akronim dari Greatest of All Time. Kata Goat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang dianggap terbaik sepanjang masa.

Contoh: "Kanye West goat dalam dunia rap."

Gen Z memiliki bahasa yang dinamis dan terus berkembang, dengan istilah-istilah unik yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial. Dengan memahami arti dari istilah seperti "plot twist" dan kata-kata Gen Z lainnya, kita dapat lebih mudah berkomunikasi dan terlibat dengan generasi yang sedang berkembang pesat ini.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini