Sukses

Akademisi NTB: Partai Gerindra Harus Beri Penghargaan ke PBNW dan Lale Syifaun Nufus

Akademisi yang juga pengamat politik, Zainal Asikin mengatakan bahwa raihan suara terbesar kedua yang diperoleh Lale Syifa ini merupakan bukti bahwa PBNW berperan aktif dalam menenangkan partai Gerindra dan juga pasangan Prabowo- Gibran pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Lombok - Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Daerah pemilihan pulau Lombok (NTB II), yang juga pimpinan pusat Muslimat Nahdatul Wathan (NW), Lale Syifaun Nufus asal partai Gerindra memperoleh suara sementara terbesar kedua dari hasil real count KPU. Alhasil, Lale Syifa diperkirakan melenggang ke Senayan.

Hingga Jumat 22 Februari 2024 pukul 23.00, dengan total suara masuk 68 persen, Lale Syifaun Nufus memperoleh suara sebanyak 80.987. Ia menempati urutan kedua perolehan suara terbanyak setelah Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang memperoleh suara sebanyak 106.132 dari Partai Perindo.

Menanggapi hal ini, Akademisi yang juga pengamat politik, Zainal Asikin mengatakan bahwa raihan suara terbesar kedua yang diperoleh Lale Syifa ini merupakan bukti bahwa PBNW berperan aktif dalam menenangkan partai Gerindra dan juga pasangan Prabowo- Gibran pada Pemilu 2024.

"Perolehan suara Lale Syifa dengan angka 80 ribu ini benar benar luar biasa. Mengalahkan jumlah suara incumbent. Bayangkan saja, bagaimana PBNW mengamalkan istilah Sami'na Wa Atho'na (kami dengar dan kami taat). Hanya dengan perintah Ketum PBNW semua simpatisan PBNW langsung bergerak memenangkan Prabowo-Gibran, Partai Gerindra dan caleg DPR RI mereka," kata Zainal Asikin, Akademisi yang juga guru besar Universitas Mataram, Sabtu (24/02/2024).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan

Ia mengatakan bahwa pertarungan yang dijalani oleh PBNW dan Lale Syifa untuk memenangkan partai Gerindra serta memenangkan pasangan Prabowo-Gibran bukan hal yang mudah.

PBNW dan para jemaahnya kompak memenangkan pertarungan ini hingga merasakan manisnya kemenangan, baik kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran maupun bagi caleg calegnya.

"Kekompakan Jamaah NW ini sangat luar biasa. pak Prabowo sebagai ketua umum partai Gerindra harus memberikan penghargaan kepada NW dan juga Lale Syifa karena sosialiasinya dan perjuangan sekuat tenaga yang telah mereka lakukan untuk memenangkan pemilu di Lombok ini," kata Zainal Asikin.

Dihubungi terpisah, Lale Syifaun Nufus mengatakan suara terbanyak ke dua dari seluruh caleg yang diraihnya tersebut merupakan peran dari para pendukung dan simpatisan sekaligus buah dari komitmen PBNW untuk aktif di kancah politik nasional.

"Saya berterimakasih kepada seluruh simpatisan NW yang telah berjuang selama lebih dari delapan bulan. Kita menunggu hasil rekapitulasi suara KPU. Insya Allah jika saya dipastikan terpilih, maka saya akan mengemban amanat sebaik baiknya untuk masyarakat Lombok, khususnya NW," kata Lale Syifaunnufus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.