Sukses

Ratusan Warga Lampung Aksi Dukung Kemerdekaan Palestina di Tugu Adipura

Ratusan warga Lampung dari aliansi masyarakat pendukung kemerdekaan Palestina. Melakukan aksi damai di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Massa yang tergabung Aliansi Masyarakat Pendukung Kemerdekaan Palestina menggelar aksi damai di Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Jumat (3/11/2023). 

Pantauan Liputan6.com, aksi bela Palestina itu dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan. Aksi bela Palestina itu berlangsung mulai 14.45 WIB hingga sampai 16.30 WIB.

Tampak, mayoritas massa aksi menggunakan pakaian serba hitam. Para pria berpakaian muslim, beberapa di antaranya mengalungkan sorban dan berkopiah. 

Sedangkan kaum wanita memakai hijab, di antaranya menutupi wajah dengan khimir atau cadar. Mereka juga membawa dan membentangkan atribut spanduk bertuliskan dukungan Palestina

Koordinator Aksi, Sammy mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan perlawanan Palestina terhadap Israel. Termasuk mendorong pemerintah untuk mendukung dan membantu perjuangan warga Palestina. 

Pasalnya, lanjut Sammy, kemerdekaan ialah hak segala bangsa. Oleh sebab itu, segala bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. 

“Kami telah melihat dan menganggap, bahwa penjajahan dan pendudukan wilayah oleh Zionis Israel terhadap bangsa Palestina bertentangan dengan semua nilai kebenaran tersebut,” kata Sammy, kepada wartawan Jumat, (3/11).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Boikot Produk Pendukung Gerakan Israel

Menurut Sammy, perlakuan dan tindakan bangsa Israel kepada Palestina telah menodai kesucian dan tujuan dari ciptaan Yang Maha Kuasa. 

Maka dari itu, pihaknya menyerukan dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengutuk, menentang, memboikot, dan melawan penjajahan Zionis Israel terhadap rakyat dan bangsa Palestina. 

“Kami menuntut untuk menghidupkan nilai persatuan bagi seluruh komponen resistensi dan pergerakan di seluruh dunia, terutama di Palestina, dengan satu tujuan mencapai kemerdekaan Palestina dan terusirnya Zionis Israel dari tanah Palestina,” ujar dia. 

Sammy mengatakan, pihaknya meminta semua pihak bersama-sama mendukung setiap langkah, tindakan, dan perbuatan pemerintah Indonesia dan pemerintah negara lainnya mengutuk dan menentang tindakan zionis Israel. 

“Kami berdoa dan memohon pertolongan Allah, SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar ditetapkan dalam kelurusan niat, kemantapan sikap, dan kekuatan dalam perjuangan bagi kita semua untuk mendukung kemerdakaan bangsa Palestina dan terusirnya Israel dari tanah Palestina,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.