Sukses

Penertiban Bangunan Liar di Batam Ricuh, Warga Kena Gas Air Mata, Polisi Kena Anak Panah

Berawal dari warga yang menolak bangunannya ditertibkan dan melawan.

Liputan6.com, Batam - Seorang polisi terkena anak panah saat menertibkan bangunan liar di kampung Tanki Seribu, kelurahan Seraya, kecamatan Batu Ampar, Batam. Rabu (5/7/2023).

Selain Anggota polisi juga terdapat beberapa tim terpadu penertiban bangunan liar yang terkena lemparan batu. Mereka yang menderita luka akibat kericuhan akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, tim terpadu gabungan terdiri Kepolisian, Satpol PP, TNI AL, TNI AD terus memukul mundur aksi warga Kampung Tangki Seribu. 

Kericuhan berawal ketika warga melawan penertiban. Mereka terus mendesak petugas. Suasana menjadi panas karena ada oknum dari arah kelompok warga yang melemparkan batu.

Suasana semakin panas ketika polisi kemudian menyemprotkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan. Warga berlarian ke luar rumah sambil berteriak histeris.

Anak-anak  menangis. Banyak ibu-ibu yang kemudian menggendong anaknya menjauh dari lokasi bentrokan. Mereka berlarian sambil membawa barang yang bisa dibawa.

Rumah yang cukup jauh dari lokasi bentrokan menjadi tempat berlindung warga.

"Astaga, Tuhan tolong," teriak seorang ibu.

Puluhan pria yang sebelumnya berjaga di depan pintu masuk rumah-rumah yang hendak ditertibkan kemudian ikut mundur.

Saat itu salah satu anak panah mengenai seorang anggota Brimob. Tim penertiban terus maju, warga yang melawan akhirnya mundur.

Setelah situasi terkendali sejumlah warga dibawa ke mobil polisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.