Sukses

Sapi Kurban Mengamuk di Bandung, Warga Nyerah hingga Panggil Damkar

Peristiwa sapi mengamuk ketika momen Idul Adha bukan hal yang jarang terjadi, salah satunya di Kota Bandung terdapat seekor sapi mengamuk yang kini telah diamankan dengan bantuan Pemadam Kebakaran.

Liputan6.com, Bandung - Peristiwa hewan kurban mengamuk atau terlepas ketika akan disembelih kerap terjadi saat perayaan Idul Adha. Salah satunya terjadi peristiwa sapi mengamuk dan terlepas ke pemukiman warga di Kota Bandung.

Kejadian hewan kurban mengamuk ini tepatnya terjadi Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Seperti yang dikabarkan media sosial Instagram Diskar PB Kota Bandung.

Pihak Diskar PB Kota Bandung mengungkapkan, sapi kurban tersebut mengamuk dan terlepas ketika sang pemilik hendak menyembelih sapi tersebut.

Sapi tersebut tiba-tiba mengamuk hingga tali pengencang pada hidung sapi pun terlepas. Sehingga membuat sapi tersebut lepas dan mengamuk di pemukiman warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhasil Ditangkap Petugas

Sang pemilik yang khawatir jika sapi kurban membahayakan akhirnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Menurut Bapak Deni (pemilik sapi), ketika hendak disembelih, sapi tiba-tiba mengamuk dan tali pengencang di hidung sapi terlepas, lalu sapi langsung mengamuk dipemukiman warga. Karena khawatir membahayakan lalu Bapak Deni melaporkan kejadian tersebut kepada Diskar PB Kota Bandung," tulis keterangan akun @bdg.siaga113.uptbarat dikutip Kamis (29/6/2023).

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Adapun sapi tersebut telah berhasil diamankan dengan bantuan petugas Diskar PB Kota Bandung.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan penanganan usai sekitar 25 menit sampai sapi berhasil diamankan kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.