Sukses

Pelatih Argentina Ungkap Alasan Bakal Rotasi Pemain Lawan Indonesia

Scaloni tidak membawa tiga pemain bintang Argentina dalam lawatan ke Jakarta yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni berbicara kepada media menjelang pertandingan persahabatan melawan Indonesia. Ia berencana untuk melakukan rotasi saat melawan Indonesia pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023).

Menurut Scaloni, pihaknya ingin melakukan eksperimen saat melawan Timnas Indonesia nanti. Meski begitu, hal itu dilakukan bukan karena melawan Timnas Indonesia yang secara peringkat dan kekuatan lebih lemah dari La Albiceleste.

Scaloni tidak membawa tiga pemain bintang Argentina dalam lawatan ke Jakarta yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Sebelumnya, ketiganya turun saat Argentina mengalahkan Australia 2-0 pada FIFA Matchday di China 15 Juni lalu, dengan Messi bermain penuh 90 menit.

"Tidak adanya beberapa pemain adalah keputusan saya untuk memberi mereka istirahat," ucap Scaloni dikutip dari laman AFA.com, Minggu (18/6/2023).

"Kami akan memberi semua orang kesempatan untuk bermain untuk melihat apa artinya bermain dengan baju ini," ujar Scaloni.

"Setiap menit kita bersama adalah penting untuk semua yang datang. Kami senang dengan semua pemain baru yang datang," ucap pelatih 45 tahun itu menambahkan.

Argentina, sang juara dunia, saat ini juga bertengger di peringkat pertama FIFA. Sedangkan Indonesia ada di peringkat 149 FIFA.

"Mari kita berharap untuk hidup sesuai dengan permainan melawan Indonesia dan apa artinya bermain di baju ini," kata Scaloni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Perdana di Stadion GBK

Argentina telah berlatih di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, pada Sabtu (17/6/2023). Sesi latihan pertama itu melengkapi tur La Albiceleste di Asia.

Tim yang dipimpin oleh Lionel Scaloni bekerja di lapangan selama hampir dua jam. Selama dua puluh menit pertama latihan perkembangan dan penyelesaian tanpa oposisi, sementara penjaga gawang bekerja dibedakan di salah satu lengkungan.

Sebelum selesai, pelatih bekerja di ruang kecil, menghadapi dua tim yang terdiri dari delapan pemain.

3 dari 3 halaman

Daftar 24 Pemain

Berikut adalah para pemain Argentina yang akan bertanding melawan Indonesia:

Emiliano Martínez (Aston Vila)

Geronimo Rulli (Ajax)

Walter Benitez (PSV)

Nahuel Molina (Atletico Madrid)

Germán Pezzella (Betis)

Cristian Romero (Tottenham)

Leonardo Balerdi (Olympique de Marseille)

Facundo Medina (Lensa)

Nicolas Tagliafico (L Olympique de yon)

Marcos Acuña (Sevilla)

Leandro Paredes (Juventus)

Enzo Fernández (Chelsea)

Guido Rodriguez (Betis)

Rodrigo De Paul (Atletico Madrid)

Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)

Alexis Mac Allister (Liverpool)

Facundo Buonanotte (Brighton)

Thiago Almada (Atlanta United)

Giovani Lo Celso (Tottenham)

Lucas Ocampos (Sevilla)

Julian Alvarez (Manchester City)

Giovanni Simeone (Napoli)

Alejandro Garnacho (Manchester United)

Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini