Sukses

Baru Gabung Real Madrid, Fran Garcia Dipanggil Timnas Spanyol

Bek kiri berusia 23 tahun itu telah kembali ke Real Madrid dari Rayo Vallecano dan diumumkan pada konferensi pers pada Senin.

Liputan6.com, Jakarta - Fran Garcia telah resmi menandatangani kontraknya bersama Real Madrid untuk musim depan, pada Senin (12/6/2023). Pada hari yang sama dengan resminya ia bergabung dengan Los Blancos, Garcia mendapat panggilan dari Timnas Spanyol untuk putaran final UEFA Nations League minggu ini di Belanda.

Bek kiri berusia 23 tahun itu telah kembali ke Real Madrid dari Rayo Vallecano dan diumumkan pada konferensi pers pada Senin. Hanya beberapa jam kemudian, federasi sepak bola Spanyol menambahkannya ke skuad tim nasional menggantikan Juan Bernat yang cedera.

Spanyol menghadapi Italia di semifinal Liga Bangsa-Bangsa mereka di Enschede pada Kamis mendatang.

Garcia sebelumnya bermain untuk Rayo Vallecano selama tiga musim. Real Madrid baru-baru ini merekrut kembali Fran Garcia dari Rayo Vallecano dengan kontrak empat tahun.

"Ini adalah mimpi untuk kembali ke Madrid," kata mengutip Reuters.

"Saya telah mengabdikan tubuh dan jiwa saya untuk melakukan yang terbaik di lapangan untuk bisa berada di sini hari ini. Saya sangat bangga melihat bahwa pekerjaan yang telah saya lakukan dan perjalanan yang harus saya lakukan telah dihargai dengan kesempatan untuk kembali ke rumah yang saya tinggalkan," ujar Garcia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Fran Garcia

Fran Garcia adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang saat ini bermain sebagai bek kiri. Ia lahir pada 14 Agustus 1999, di Bolaños de Calatrava, Ciudad Real, Castilla–La Mancha, Spanyol.

Garcia bergabung dengan La Fábrica Real Madrid pada 2009, dari klub asal Bolaños CF. Dia menghabiskan dua musim bersama Castilla dan melakukan debutnya untuk tim utama Real Madrid pada 2018.

Garcia hanya membuat satu penampilan senior selama mantra sebelumnya dengan Real Madrid. Dia dipinjamkan ke Rayo Vallecano selama kampanye 2020-21 sebelum ditandatangani secara permanen di akhir musim.

Menurut profil di Transfermarkt, nilai pasar Garcia adalah €10,00 juta pada musim 2022-2023.

Garcia dikenal karena kecepatannya, kontrol bola yang bagus, dan kemampuannya untuk turun ke garis gawang dengan mudah untuk memberikan umpan silang yang terukur untuk rekan satu timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.