Sukses

Polisi Gagalkan Penyelundupan 20 Kilogram Sabu di Pelabuhan Parepare

Sayangnya pemilik 20 kilogram sabu tersebut berhasil melarikan diri.

Liputan6.com, Parepare - Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan 20 kilogram sabu di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan pada Jumat (26/5/2023). Dalam pengungkapan itu, seorang kurir berhasil ditangkap. 

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, narkoba jenis sabu dalam jumlah yang sangat banyak itu dibawa oleh seorang penumpang yang diduga menjadi pemilik barang haram tersebut. Sayangnya penumpang itu berhasil melarikan diri. 

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono membenarkan ihwal pengungkapan sabu seberat 20 kilogram itu. Dia mengatakan bahwa saat ini sabu tersebut diamankan di Polres Parepare untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Iya betul, kita gagalkan penyelundupan sabu 20 kilogram," kata Andiko, Selasa (30/5/2023). 

Dia menjelaskan bahwa pengungkapan itu bermula saat petugas kepolisian yang sedang melakukan pengamanan di Pelabuhan Nusantara Parepare curiga melihat seorang buruh angkut yang mengangkat barang penumpang secara khusus. Tiga buah karung tersebut dibawa ke sebuah mobil minibus yang parkir di sekitar pelabuhan. 

"Saat kita periksa ternyata isinya narkoba jenis sabu," imbuhnya. 

Andiko mengatakan saat mengetahui penyelundupan sabunya berhasil digagalkan polisi, pemilik sabu tersebut kabur melarikan diri. Meski begitu Andiko memastikan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pemilik 20 kilogram sabu tersebut. 

"Kita masih selidiki keberadaanya, kita sudah periksa saksi dan ambil rekaman CCTV," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini