Sukses

Kawasan Wisata Pemandian Alam Sembahe Deli Serdang Sumut Diterjang Banjir Bandang

Kawasan wisata pemandian alam Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), diterjang banjir bandang, Minggu (30/4/2023).

Liputan6.com, Deli Serdang Kawasan wisata pemandian alam Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), diterjang banjir bandang, Minggu (30/4/2023).

Berdasarkan video beredar yang diperoleh Liputan6.com, debit air tinggi disertai arus deras menerjang pondok-pondok yang berada di pinggir sungai. Tampak juga air keruh membawa material kayu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Amos F Karo-karo mengatakan, permukaan air Sungai Sembahe naik sejak sekitar pukul 12.30 WIB.

"Tadi, kita bersama relawan langsung mengingatkan pengunjung untuk naik," kata Amos.

Diterangkan Amos, air berasal dari Kabupaten Karo, karena di kawasan dataran tinggi Sumut tersebut sedang hujan dengan intensitas deras sejak pagi.

"Di depan pabrik Aqua (Desa Doulu), air cukup tinggi," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Pemantauan

Diungkapkan Amos, belum ada laporan soal korban jiwa yang diterima BPBD terkait banjir bandang di Sembahe. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lapangan.

"Kondisi cuaca di kawasan Sembahe masih hujan gerimis," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Video Beredar

Berdasarkan video yang diperoleh Liputan6.com, tampak 1 unti mobil minibus berwarna putih hanyut terbawa derasnya arus Sungai Sembahe.

Terkait video itu, Amos megatakan, “Kita sudah cek. Mobil dalam keadaan kosong,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini