Sukses

5 Rekomendasi Kuliner Jepang Autentik di Little Tokyo Jakarta Selatan

Berikut rekomendasi kuliner Jepang di Little Tokyo Blok M.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Melawai Blok M dikenal sebagai salah satu pusat kuliner Jepang di Jakarta Selatan (Jaksel). Bahkan kawasan ini kerap disebut sebagai Little Tokyo.

Tak hanya aneka makanan Jepang, Little Tokyo juga menyajikan spot-spot foto yang ciamik. Kawasan yang sudah berkembang sejak tahun 80-an ini juga dibangun dengan gaya Jepang.

Bagi para pencinta makanan Jepang, Little Tokyo dapat menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang menarik. Ada berbagai makanan Jepang yang populer di kawasan ini, mulai dari takoyaki hingga ramen.

Tentu semua makanan Jepang di Kawasan ini bercita rasa autentik. Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi kuliner Jepang di Little Tokyo Blok M.

1. Naruto Takoyaki

Takoyaki menjadi salah satu jajanan khas Jepang yang populer di Indonesia. Salah satu takoyaki enak di Kawasan Melawai Blok M adalah Naruto Takoyaki.

Menu utama tempat kuliner khas Jepang ini adalah takoyaki dengan isian gurita. Namun tak hanya menu-menu autentik, Naruto Takoyaki juga menyajikan takoyaki dengan aneka varisi isian.

Salah satu yang tak kalah menarik adalah takoyaki dengan variasi pedas nampol. Harga 1 prosi takoyaki dibanderol mulai dari Rp 40.000 dengan 6 isian.

Naruto Takoyaki beradadi Jalan Melwai 6 No. 3, Melawai, Jakarta Selatan. Tempat kuliner khas Jepang ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00-01.00 WIB.

2. Kira-kira Ginza

Kira Kira Ginza adalah salah satu tempat kuliner khas Jepang yang cukup legendaris di Little Tokyo Melawai, Blok M. Tempat makan ini sudah ada sejak 1986.

Meski sudah berjualan sejak puluhan tahun, Kira-kira Ginza tetap mempertahankan eksistensinya. Bagian depan tempat kuliner khas Jepang ini sangat kental terasa suasana Jepang.

Interiornya dibuat semirip mungkin dengan kedai-kedai yang ada di Jepang. Ada juga mural karakter Jepang.

Beragam menu ditawarkan oleh Kira-Kira Ginza. Ada Tonkotsu Ramen, Chashumen, Gyutan Shioyaki, Pork Katsu Curry, sampai Nabeyaki Udon.

Aneka menu ditempat makan ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 30.000-an perporsinya. Namun perlu diingat, kebanyakan menu yang ditawarkan tempat makan menggunakan daging babi.

Kira-kira Ginza buka setiap hari, mulai pukul 11.30-23.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Dai Tokyo Sakaba

Dai Taokyo Sakaba menjadi tempat kuliner Jepang di Melawai, Blok M yang terkenal akan aneka menu yakitori. Suasana Jepang sangat terasa walaupun baru di depan tempat makan ini.

Bahkan banyak yang menjadikan area depan untuk berfoto. Sebab, seperti berada di Jepang sungguhan.

Selain aneka menu yakitori, tempat kuliner khas Jepang ini juga menyajikan beragam ramen. Namun, ada beberapa menu yang menggunakan daging dan minyak babi di tempat ini, sehingga pengunjung harus selektif.

Aneka menu di Dai Tokyo Sakaba dibanderol mulai dari Rp 25.000. Dai Tokyo Sakaba buka setiap dari, Senin-Jumat buka mulai pukul 18.00-01.00.

Sedangkan Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 12.00-23.00.

4. Futago

Futago menjadi tempat kuliner khas Jepang yang wajib dikunjungi bagi para pecinta udon. Tempat ini berada di di kawasan Blok M Mall dan berada di samping Kopi Tuku.

Meski sekilas gerai futago kecil, tapi suasana Jepang kental terasa saat masuk ke bagian dalam ruangan. Satu ruangan hanya bisa berisikan 7-8 pelanggan saja.

Pengunjung juga bisa melihat para pelayan menyiapkan makanan karena konsepnya open kitchen. Menu andalan Futago adalah Creamy Miso Udon dan Gyoza Cream (

Aneka menu udon yang disajikan sangat lembut karena dibuat homemade, paduan kuah misonya sangat creamy di mulut. Sedangkan gyoza cream nya juga terasa nikmat di lidah.

Aneka menu di tempat kuliner khas jepang ini dibanderol mulai dari Rp 25.000-Rp 40.000. Futago buka setiap hari, Senin-Jumat pukul 10.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-22.00 WIB.

5.Kashiwa

Tempat makan khas Jepang di Kawasan Little Tokyo selanjutnya adalah Kashiwa. Meski letakanya agak tersembunyi dan susah ditemui, tapi tempat makan khas Jepang yang satu ini selalu ramai dikunjungi.

Salah satu alasan kenapa restoran yang berada di lantai 2 tersebut selalu dipenuhi pengunjung, karena harganya yang cukup terjangkau dan makanannya yang enak. Menu andalan Kashiwa adalah okonomiyaki dan nagoya no tebasaki.

Tebasaki merupakan sayap ayam goreng berbumbu khas Nagoya. Hidangan ini berisi empat potong sayap ayam yang diberi taburan lada hitam di atas permukaanya.

Selain dua menu di atas, ada juga Salad, Sahimi, Yakitori, Yakimono, Otsumami, hingga Ghohan. Aneka menu di Kashiwa dibanderol mulai dari Rp 30.000.

Kashiwa buka setiap hari, mulai pukul 17.30-00.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.