Sukses

1 Korban Terseret Arus Sungai Rewod Belum Ditemukan, Tim SAR Menduga Tersangkut Batu

 

Liputan6.com, Sukabumi - Proses pencarian Tursini (40), korban tenggelam di Sungai Rewod atau Cibeuleungbeung di Dusun Ciputat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih terus dilakukan. 

"Hari ini kami membagi dua tim pada operasi SAR pencarian korban atas nama Tursini (40), warga Kampung Ciputat, RT 004/013, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Senin (3/10/2022).

Okih menjelaskan, pencarian dilakukan dengan cara menyisir aliran Sungai Rewod Desa Cikangkung yang menggunakan perahu karet dan menelusuri di darat. Titik pencarian pada hari ini, Senin (3/10/2022) dimulai dari lokasi ditemukannya jasad korban pertama, yakni Erti (55) atau sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian.

Pencarian dimulai pada pukul 07.30 WIB, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan keberadaan Tursuni. Namun, personel SAR di lapangan optimistis pencarian pada hari ini bisa membuahkan hasil, karena debit air sungai sudah surut dan arus pun tidak deras.

Tim SAR menduga tubuh Tursini tersangkut di bebatuan yang berada di aliran sungai tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan apakah korban masih dalam keadaan hidup atau meninggal dunia sebelum ditemukan.

"Dalam pencarian ini kami dibantu warga sekitar dan diharapkan bisa membuahkan hasil. Untuk kondisi di lokasi, alhamdulillah cuaca mendukung, cerah dan arus sungai pun tidak terlalu deras," tambahnya.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Sebelumnya, pada Minggu (2/10/2022) sekitar pukul 13.30 WIB, Tursini dan Erti, warga Kampung Ciputat, RT 004/013, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi hendak pulang ke rumahnya dengan melintasi Jembatan Cibeuleungbeung.

Saat di tengah jembatan tiba-tiba Erti terpeleset dan tercebur ke Sungai Rewod, melihat kerabatnya terjatuh Tursini mencoba membantunya, namun sayang ia pun ikut terjatuh dan akhirnya keduanya terbawa arus sungai.

Jasad Erti ditemukan tiga kilometer dari lokasi kejadian sekitar pukul 15.45 WIB pada Minggu, namun Tursini hingga Senin ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.