Sukses

Persiapan Pesta Demokrasi Indonesia 2024 lewat Zumba Bersama 1.000 Perempuan Milenial Yogyakarta

Beragam cara dilakukan untuk menunjukkan dukungan dalam pesta demokrasi Indonesia 2024

Liputan6.com, Yogyakarta - Memasuki pesta demokrasi Indonesia 2024, beragam cara dilakukan untuk memberikan dukungan dalam politik. Tak terkecuali relawan Srikandi Ganjar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mereka memilih jalur kesehatan sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Srikandi Ganjar DIY mengelar Zumba Party And Color Run di Gedung Puri Dwipari, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta, Selasa (6/9/2022).

Mengusung tema 'Stay Young and Healty with Srikandi Ganjar DIY', acara ini mampu menggaet sekitar 1.000 milenial perempuan Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Band Cekaye dan DJ Cindy Yoana serta doorprize, melengkapi kemeriahan acara ini.

Menurut Koordinator Srikandi Ganjar DIY Herawati, ajang ini menjadi bentuk pendekatan terhadap kaum milenial perempuan dan konsolidasi.

“Milenial perempuan menyukai zumba, band dan DJ sebagai ajang kreativitas sekaligus bersosialisasi, sekaligus sebagai penegasan sosok Ganjar Pranowo yang memang kreatif, sportif, dan terbuka bagi semua kalangan,” ujarnya di Yogyakarta.

Ia menilai karakter Ganjar Pranowo sebagai sosok yang humanis, dekat dengan milenial, peduli pada perempuan, menjalankan gaya hidup sehat dengan sering berolahraga dan berprestasi, telah berhasil membuat perempuan milenial di Yogyakarta merasa yakin dan memberikan dukungannya untuk wajah baru tokoh nasional itu.

Banyak program Ganjar di Jateng yang berpihak pada perempuan. Kebijakan Ganjar di Jateng diharapkan dapat diterapkan dalam skala nasional.

Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah telah empat kali meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020, kategori tertinggi, yakni mentor. Penghargaan itu bukti keseriusan mengimplementasikan pengarusutamaan gender. Penghargaan APE diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

"Kami menilai sejauh ini Pak Ganjar merupakan pemimpin yang berprestasi, dilihat dari program-program beliau yang memang mengedepankan hak-hak perempuan dan mendukung kebijakan pemberdayaan perempuan. Jadi kami memberikan dukungan penuh kepada Pak Ganjar menjadi presiden 2024," kata Herawati.

Konsolidasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo akan terus dilakukan dengan beragam kegiatan bermanfaat dan menyentuh langsung kebutuhan kaum milenial perempuan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.