Sukses

Penuh Drama, Akhirnya Laga Ujicoba Bali United vs PSS Sleman Digelar Malam Ini

Laga ujicoba antara Bali United kontra PSS Sleman yang akan digelar pada Hari Sabtu (4/6/2022) akan digelar di stadion Maguwoharjo Sleman, dengan ujicoba penonton. Meski sempat ada drama batal akhirnya laga itu tetap akan digelar dengan menghadirkan penonton 50 persen dari kapasitas stadion.

Liputan6.com, Sleman Bali United FC akan menjajal tim setelah kurang lebih tiga minggu melakukan latihan dengan menantang PSS Sleman dalam laga persahabatan.

Meski sempat terjadi drama lantaran sempat terkendala izin dan sempat menyatakan laga dibatalkan melalui akun resmi PSS Sleman itu. Namun, laga tersebut akhirnya digelar dengan dihadiri 50 persen dari kapasitas penonton Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga ujicoba itu resmi akan digelar diumumkan melalui akun resmi Twitter dan instagram klub berjuluk Super Elang Jawa (Super Elja) itu. Bali United yang sudah tiba sejak Jumat 3 Juni 2022 kemarin mengaku senang tujuannya adalah ujicoba dengan PSS Sleman dan bisa digelar.

Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues menyebut targetnya melakukan ujicoba dengan Super Elja dalam rangka memperkuat timnya dan menguatkan komposisi tim jelang menghadapi kompetisi tingkat Asia AFC 2022 mendatang. 

"Target bagus untuk tim untk persiapan AFC. Karena, dari awal kita cuma latihan fisik saja. Sekarang kita mencoba ujicoba dengan tim Liga 1 sebelum kompetisi pramusim," kata pelatih yang karib disapa Teco itu, Sabtu (4/6/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Ujicoba Pertama Dihadiri Penonton Paskapandemi

Menurutnya, ketentuan dalam ujicoba nanti malam diberlakukan bisa mengganti lebih dari lima pemain. Ia menyebut akan menurunkan semua pemain yang dibawanya untuk ajang pembuktian dari hasil latihan mereka selama beberapa minggu ini.

"Kita lihat nanti dalam pertandingan apakah besok. Jika di Liga 1 pergantian pemain tidak boleh lebih dari 5 pemain, kalau diperbolehkan akan kita coba," ujar dia. 

Teco melanjutkan tingkat kebugaran pemainnya dianggapnya sudah dalam kondisi bagus lantaran meski sempat libur satu bulan, tapi timnya sudah mengumpulkan tim sejak tiga minggu lalu dan menjalani latihan rutin. Hal itu diyakininya anak asuhannya dalam laga nanti malam dapat menguasai pertandingan tanpa performa yang turun.

"Saya fikir bagus dalam latihan kita hanya banyak latihan fisik akan kehilangan banyak teknik, tapi akan kerja keras (laga ujicoba). Kita masih punya target lain untuk kompetisi dan kita akan bermain untuk AFC, salah satu mencapai target kita melakukan ujicoba sesuai rencana Bali United," tutur dia.

Sementara itu, Punggawa Bali UNited, Ricky Fajrin mengatakan dirinya sudah mmepersiapkan fisik dan mengikuti arahan pelatih selama beberapa minggu latihan.

 

3 dari 3 halaman

Menjajal Kekuatan Tim

Dirinya mengaku laga tersebut sebagai ajang menjajal kekuatan dirinya bersama rekan-rekannya sebelum menjalani laga di tingkat Asia.

"Persiapan kita menghadapi AFC ke depan, kami pemain sudah mempersiapkan dengan baik. Sekalipun ini ujicoba kita akan menampilkan yang terbaik. Saya merasa kondisi fisik saya sudah dalam keadaan bagus," ujarnya.

Tak hanya itu, laga ujicoba tim berjuluk Serdadu Tridatu kontra Super Elja nanti malam akan dihadiri penonton, ricky mengaku sangat senang dan semakin termotivasi untuk memenangkan laga. 

"Seneng banget karena kita bermain di kandang lawan. Kami akan bermain dihadapan ribuan suporter  lawan, dan itu tantangan sendiri. Pastinya akan menjadi motivasinya, untuk masyarakat Bali tonton kami, doakan dan dukung agar meraih hasil yang diinginkan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.