Sukses

Rumah Terbakar, Warga Palembang Lupa Selamatkan Bayinya di Dalam Kamar

Rumah warga Palembang Sumsel dilalap si jago merah, satu orang korban jiwa yakni bayi berusia 10 hari.

Liputan6.com, Palembang - Kedukaan menyelimuti keluarga Asmani-Yusnaini, warga Jalan KH Azhari RT 55 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Pada hari Senin (7/3/2022) siang sekitar pukul 13.00 WIB, rumahnya dilalap si jago merah, hingga hampir seluruh barang tak tersisa. Yang lebih menyedihkan, Asmani-Yusnaini harus merelakan putri bungsunya, yang menjadi korban kebakaran.

Diungkakan Asmarnely (48), tetangga korban, awalnya dia keluar rumah karena dipanggil anaknya, untuk memberikan uang membeli mainan layangan.

"Saat keluar rumah, langsung terasa panas. Ternyata saya melihat api sudah membakar rumah korban,” ujarnya di Palembang.

Dia pun langsung berteriak meminta tolong ke warga sekitar, untuk membantu para korban. Saat kejadian, Asmani-Yusnaini langsung lari berhamburan ke luar.

Bahkan, Asmani sempat mengalami terluka bakar pada bahunya, karena saat api membesar membakar rumah di Palembang, dirinya sedang tidur siang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alami Luka Bakar

“Saat kejadian bapak dan ibu bayi berhamburan keluar rumah sambil panik, hingga lupa kalau anak bayi mereka masih tertidur di dalam kamar," ujarnya.

Setelah kobaran api berhasil dipadamkan warga sekitar, bayi 10 hari tersebut ditemukan meninggal dunia dengan kondisi seluruh tubuh hangus terbakar.

Jasad bayi yang merupakan anak ketiga Asmani-Yusnaini tersebut, dibawa ke rumah kakeknya, yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

3 dari 3 halaman

Dipadamkan Warga

Menurut Umar (60), Ketua RT 55 Kelurahan 3-4 Ulu Palembang, dia mengetaui insiden tersebut setelah mendengar teriakan warga.

"Saya melihat api sudah besar, diduga asal api dari kompor. Dibantu warga sekitar api, berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian," katanya.

Anggota Polsek SU I Palembang turut mendatangi TKP dan mencari bukti petunjuk kebakaran, serta keterangan saksi - saksi di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.