Sukses

Simak Tips Merencanakan Perjalanan Agar Liburan ke Bandung Lebih Berfaedah

Jika kamu berencana ke Kota Kembang, pastikan untuk mengantongi beberapa daftar kunjungan supaya liburanmu kenyang dan memuaskan.

Liputan6.com, Bandung - Setiap hari banyak sekali tempat makan dan tempat liburan baru di Bandung berseliweran di media sosial seperti TikTok dan Instagram. Akhirnya, semakin banyak warganet yang ingin melepas penatnya ke Kota Bandung untuk menikmati cuaca dan kuliner yang banyak ragamnya.

Jika kamu berencana ke Kota Kembang, pastikan untuk mengantongi beberapa daftar kunjungan supaya liburanmu kenyang dan memuaskan. Apa saja rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi? Berikut kami rangkum rencana perjalanannya untukmu:

1. Menginap di Hotel/Hostel Tengah Kota

Banyak banget hotel dan hostel tengah kota khususnya dekat Stasiun Bandung. Selain kamu tidak perlu jauh-jauh dari lokasi transportasi, menginap di tengah kota Bandung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Mulai dari Rp100.000-an, kamu sudah bisa menginap di hotel kapsul, hingga budget jutaan rupiah di hotel bintang 5.

2. Kuliner Pagi di GOR Pajajaran

Tidak jauh dari area hotel dan hostel di sekitar Stasiun Bandung, kamu bisa berjalan kaki ke GOR Pajajaran. Di sana, kamu bisa menemukan banyak makanan lezat untuk jajan dan sarapan pagi. Mulai dari bubur ayam, bakso goreng Anugerah, Cakwe Lie Tjay Tat, kuo tie, hingga otak-otak.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jalan-Jalan di Mal

Setelah sarapan pagi, kamu yang hobi belanja bisa mengelilingi mal di Bandung seperti Paskal 23 atau Istana Plaza. Tak jauh dari sana, ada Paris van Java (PVJ) Sukajadi yang menyediakan wahana ice skating dan main bersama kucing.

4. Taman Tengah

Bosan ke mal? Coba deh kulineran di Taman Tengah. Lokasinya terletak di Jalan Wira Angun Angun No 22 Citarum Bandung. Di sana terdapat beragam kuliner sehat hingga khas jepang. Misalnya Tiasa Plant Based bagi yang fokus kepada makanan berbasis sayuran atau vegetarian, sushi, kopi, hingga merchandise lucu dan unik karya orang Bandung.

3 dari 3 halaman

5. Cibadak Culinary Food

Menjelang petang, kamu bisa pergi ke daerah Cibadak, Sudirman, dan Gardujati. Di sana terdapat jajanan kaki lima atau street food kekinian. Ada bola ubi, pisang keju, ronde jahe, dan makanan berat yang beragam macamnya.

6. Trunojoyo

Di area Jalan Trunojoyo dan sekitarnya terdapat merek baju ternama Bandung yang bisa kamu lihat. Kamu bisa mencari baju, celana, tas, sepatu, atau topi yang sesuai dengan kesukaan kamu. Tak hanya itu, kafe-kafe hits dengan kopi dan makanan yang disertai desain interior minimalis bisa melengkapi foto-foto liburanmu di Bandung.

 

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.