Sukses

Bunga Bangkai Tumbuh dan Mekar di Kebun Warga Parepare

Pemilik kebun awalnya kaget lantaran mencium aroma busuk yang menyengat.

Liputan6.com, Parepare - Muhammad Toha tiba-tiba kaget karena mencium aroma busuk ketika ia mendatangi kebunnya di Lingkungan Mangimpuru, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare beberapa waktu lalu. Usut punya usut, ternyata aroma busuk itu berasal dari bunga bangkai yang tumbuh dan mekar di sudut kebunnya. 

"Tadinya saya curiga dengan bau busuk yang berasal dari sudut kawasan kebun saya. Ternyata bau itu berasal dari bunga bangkai yang tumbuh disitu," kata Toha, Rabu (24/11/2021). 

Toha mengatakan bahwa dirinya memang tak pernah datang ke kebunnya dalam beberapa hari terakhir. Ia pun kaget saat melihat bunga langka dan dilindungi itu tumbuh di kebunnya. 

"Sepertinya sudah beberapa hari tumbuh di situ. Ini baru pertama kalinya saya lihat secara langsung," ucapnya. 

Bunga bangkai itu diperkirakan memiliki tinggi 60 sentimeter dan diameter sekitar 40 sentimeter. Toha pun memperkirakan baunga tersebut tak lama lagi akan layu dan mati. 

"Baru kami temukan, sepertinya sudah mekar dan sudah layu beberapa hari ini akan mati," sebutnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.