Sukses

Momen Emak-Emak Berdaster di Blora Berlarian Sambil Gendong Anak Demi Ketemu Ganjar

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Desa Temurejo Blora, Rabu (10/11/2021) membuat heboh warga.

Liputan6.com, Blora - Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Desa Temurejo Blora, Rabu (10/11/2021) membuat heboh warga. Warga tahu kedatangan Ganjar ke desanya adalah untuk menggelar upacara Hari Pahlawan. Mereka pun rela tidak pergi ke ladang hanya untuk bertemu langsung orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Warga yang kebanyakan emak-emak itu dengan pakaian daster langsung mengerubungi Ganjar. Bahkan di antara mereka ada yang sambil menggendong anak atau cucunya.

Namun sayang, upacara yang digelar terbatas sesuai protokol kesehatan itu, membuat emak-emak berdaster hanya bisa menyaksikan dari kejauhan. Namun rasa penasaran mereka terbayar tuntas, ketika Ganjar menghampiri mereka usai upacara digelar.

"Pak Ganjar, Sini pak...pak foto pak, ya Allah bapak maturnuwun sudah ke desa kami," teriak seorang dari mereka.

Ganjar pun dengan ramah menyapa warga yang begitu antusias itu. Melihat banyak anak kecil, Ganjar Pranowo meminta ajudannya mengambil mainan dari dalam mobil pribadinya. Mainan itu langsung ia bagi-bagikan pada semua anak kecil.

"Kamu mau mainan apa, ini ya boneka. Oh ini laki-laki, ada mobil-mobilan ni mau tidak? Ada gangsing. Ayo jangan rebutan ya," kata Ganjar sambil membagi-bagikan mainannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Warga

Seorang warga, Kasmi (53) mengatakan, sejak kemarin desanya heboh dengan kabar kedatangan Ganjar. Warga yang biasanya pergi ke sawah, sengaja libur demi bertemu Ganjar.

"Dari kemarin sudah heboh, ini tadi saya kira jam 8, ternyata jam 7 sudah mulai. Makanya tadi buru-buru, sampai lari-lari demi pengen ketemu pak Ganjar," katanya.

Kasmi begitu bangga desanya disambangi orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Apalagi, Ganjar juga menggelar upacara Hari Pahlawan, yang baru pertama kali digelar di desanya.

"Belum pernah ada upacara di sini, baru kali ini. Ya senang sekali, senang didatangi pak Ganjar langsung," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Suci (29) warga Temurejo lainnya. Ia juga membenarkan baru pertama kali ada upacara di desanya. Apalagi upacara dipimpin langsung gubernur.

"Rasanya bangga pak Ganjar bisa datang ke desa kami. Harapannya membuat desa kami jadi maju. Ini ngajak anak-anak biar tahu pak Ganjar," katanya.

Suci juga mengatakan senang dengan rencana Ganjar membangun makam Potjut Meurah Intan yang ada di desanya. Menurutnya, hal itu bisa membuat makam pahlawan itu semakin terkenal dan banyak pengunjung yang datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.