Sukses

Polres Banggai Gelar Razia Lansia demi Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Banggai - Cara unik dilakukan personel Polres Banggai untuk membantu capaian vaksinasi khususnya lansia di daerah itu.

Cara unik itu dilakukan Polres Banggai dengan layanan antar jemput lansia untuk mendapatkan vaksinasi.  

Dengan kendaraan operasionalnya Polres Banggai melakukan razia ke permukiman-permukiman warga untuk menawarkan layanan tersebut. Para lansia yang ingin mendapat vaksin langsung diangkut menuju gerai vaksinasi presisi yang merupakan inisiatif kepolisian setempat.

Tidak hanya menargetkan lansia yang punya keterbatasan fisik, layanan itu juga menyasar lansia yang tinggal jauh dari fasilitas kesehatan atau tak memiliki kendaraan. Setibanya di lokasi vaksinasi warga yang dijemput dilayani petugas untuk melakukan screening kesehatan sebelum menerima suntikan.

"Sasaran khususnya adalah para lansia yang tidak bisa bergerak jauh. Sehingga kami yang mendatangi," kata Kasat Shabara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anasim, Kamis (21/10/2021).

Sembari mendatangi para lansia, personel polisi setempat juga terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada warga lainnya. Mereka juga mambawa paket-paket sembako untuk keluarga yang terdampak pandemi.

Berdasarkan data vaksinasi Covid-19 yang dimiliki Polres Banggai, hingga 21 Oktober 2021, jumlah warga yang sudah divaksin melalui gerai vaksinasi presisi mencapai 634 orang.

"Masih ada warga yang belum bisa ikut vaksin karena memiliki penyakit tertentu. Kita juga sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada warga dengan cara door to door," Iptu Jimyarto memungkasi.

Simak video pilihan berikut ini: