Sukses

Segarnya Pagi Tepercik Air Terjun Boroma Gorontalo nan Jernih

Liputan6.com, Gorontalo - Satu lagi wisata alam yang sayang jika tidak dikunjungi ketika datang ke Gorontalo. Namanya, air terjun Boroma. Tempat wisata yang belum lama tersohor ini terletak di Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Untuk datang ke lokasi wisata ini, pengunjung bisa menaiki kendaraan roda dua dan empat hingga sampai ke lokasi awal. Selanjutnya, pengunjung berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Meski hanya 2 jam perjalanan, medan menuju lokasi ini cukup menantang dan ekstrem. Bebatuan besar dan licin menjadi salah satu tantangan paling berat bagi yang ingin merasakan kesegaran air terjun Boroma.

Namun, perjalanan menuju lokasi ini tidak begitu terasa, sebab sepanjang perjalanan, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu luar biasa. Gemercik air yang terdengar mampu membuat rasa lelah dalam perjalanan seketika hilang.

Air terjun Boroma memang terkenal dengan keindahannya. Selain ekosistem alam yang masih terjaga, kawasan hutan di sekitar masih terlihat asri. Itulah mengapa jika air di tempat ini cukup jernih dan dingin.

2 dari 3 halaman

Air Bisa Langsung Diminum

"Meski menantang tapi keindahannya cukup memukau. Udara yang sejuk saat pagi hari ingin rasanya kami berlama-lama di tempat ini," kata Raza Saad salah satu pengunjung kepada Liputan6.com.

Tidak hanya itu, kata Reza, air yang bersih nan jernih ini mempu memberikan sensasi tersendiri. Air yang jernih dan segar ini juga bisa langsung diminum meski tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

"Bermain di tebing bebatuan air terjun ini sangat asik. Selain airnya dingin, warga lokal menunjukkan bahwa airnya bisa langsung diminum. saya penasaran dan langsung mencobanya, wah ternyata segar juga," ungkapnya.

Pengunjung lain, Syahran mengaku, tidak pernah melihat air terjun seindah ini. Menurutnya, air terjun Boroma tidak hanya menyuguhkan airnya yang bersih, tetapi juga memberikan keindahan alam yang memukau.

"Memang air terjun ini tidak setinggi air terjun pada umumnya. Namun, keindahan alam di tempat ini tidak ada duanya," kata Syahran.

"Pokoknya saya berharap pengunjung tidak mengotori tempat itu dan patut menjaga bersama kelestarianya," ia menandaskan. 

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut: