Sukses

Asyik Ngobrol, Warga Sangihe Kaget Rumahnya Hangus Dilalap Api

Liputan6.com, Manado - Kebakaran menimpa rumah milik Keluarga Tatoja-Soleman, di Kelurahan Tidore, Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut. Peristiwa yang terjadi pada, Senin (13/7/2020) itu, tidak menelan korban jiwa.

Menurut keterangan penghuni rumah, Farida Tatoja (59), sore itu ia sedang memasak air dengan menggunakan kompor minyak tanah. Selanjutnya Farida keluar rumah dan berbincang-bincang dengan tetangga.

Berselang 15 menit kemudian, datang seorang anak perempuan memberitahukan bahwa pada bagian atap rumah terdapat kobaran api. Mendengar hal itu, Farida langsung berlari menuju ke ruang dapur. Dia mendapati kobaran api di lokasi tersebut.

"Posisi kompor yang digunakan untuk memasak air, di atasnya terdapat perabot dari bahan plastik. Ini yang memicu api cepat membesar," ujarnya.

Hampir 2 jam kemudian, api baru bisa dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil BPBD dan 2 unit mobil tanki air PDAM tiba di lokasi.

Kasubag Humas Polres Kepulauan Sangihe Iptu Jakub Sedu mengatakan, korban mengalami kerugian materil dalam peristiwa itu.

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor yang digunakan untuk memasak air," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: