Sukses

Didi Kempot Meninggal, Jenazah Akan Dimakamkan di Ngawi

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyebutkan jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi/

Liputan6.com, Surakarta - Meninggalnya Didi Kempot membuat publik bertanya-tanya kemanakah jenazah sang pangeran Patah Hati ini akan dimakamkan? Sempat beredar kabar bahwa jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Jawa Timur.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo usai melayat ke RS Kasih Ibu menjelaskan bahwa sesuai rencana keluarga, jenazah Didi Kempot akan dimakamkan menjadi satu kompleks pemakaman dengan pelawak Srimulat yang notabene kakaknya, Mamik Podang.

“Jadi nanti jenazah akan di bawa ke rumah duka di Sumber solo. Berdasarkan rencana keluarga, akan langsung dibawa ke Ngawi untuk dimakamkan menjadi satu dengan kompleks makam keluarga, berdampingan dengan ibu dan makam Mas Mamiek Podang, kakaknya,” kata Rudy, Selasa (5/5/2020).

Menurut Rudy, saat ia berkunjung jenazah Didi Kempot masih ditungguin isterinya dan keluarga.

“Masyarakat Solo sangat kehilangan karena mas Didi Kempot sosok seniman serba bisa yang luar biasa. Tak pernah membedakan suku, agama, golongan bahkan status sosial. Apalagi beliau sangat sederhana dan mudah bergaul,” kata Rudy.

 

Simak Video pilihan berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ojo Mudik Inisiatif Didi

Rudy mengaku sempat bertelepon dengan almarhum Didi Kempot dan membahas soal rekaman. Rudy menyebutkan bahwa Didi Kempot berinisiatif mengajak para petinggi Kota Solo, Wali Kota, Kapolres, dan Dandim untuk rekaman lagu berisi pesan sosial.

Untuk lagu Ojo Mudik, rekaman dilakukan pada tanggal 24 april 2020 jam 17.00 di rumah dinas Wali Kota.

“Itu lagu berisi pesan sosial agar tak mudik untuk menghentikan penyebaran virus corona,” katanya.

Rudy menjelaskan bahwa saat melayat ia ditemui istri almarhum Didi Kempot Jan Vellia. Suasana sangat mengharukan karena kepergian Didi Kempot memang tanpa didahului sakit.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (05/05/2020) jam 07.45 di rumah sakit Kasih Ibu Solo. Ia mengalami gagal nafas akibat serangan jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.